Kamis, 06 Maret 2008

PT Bank Central Asia, Tbk

peserta MDP 103 yang memulai kelas perdananya pada tgl 1 Februari 2008. Dalam tiga hari acara Induction MDP diisi dengan pembukaan dan sesi Mindsetting oleh Ibu Lena Setiawati selaku Kepala Divisi Pelatihan dan Pengembangan dan Pengenalan Service oleh PT. Service Quality Center Indonesia,Pengenalan BCA dan orientasi program MDP dan Sosialisasi Visi, Misi dan Tata Nilai BCA dari Satuan Kerja Perencanaan dan Pembinaan Wilayah dan sesi mindsetting oleh Bapak Winata Setiawan selaku Kabiro yang membawahi MDP secara langsung. Jumlah peserta angkatan ini adalah 20 orang.Latar belakang pendidikan mereka adalah S1 dan S2 dari universitas terkemuka di Indonesia.
BCA: Senantiasa Tumbuh, Semakin Terpercaya...
PT Bank Central Asia, Tbk yang juga dikenal dengan nama BCA, sejak didirikan pada tanggal 21 Februari 1957 terus tumbuh dan berkembang secara signifikan.
Selain asset yang terus meningkat dan predikat sebagai Bank Devisa yang diraih sejak tahun 1977, kepercayaan masyarakat adalah asset lain yang terus mendorong BCA menjadi bank yang terpercaya dengan jumlah nasabah dan jaringan yang terus meningkat.
Hingga per Desember 2002 BCA mempunyai lebih dari 6,8 juta rekening dan mengelola asset lebih dari Rp 116,896 triliun sehingga menjadi Bank Retail/Consumer terbesar di Indonesia.
Kinerja yang mengesankan tersebut, menjadi dasar bagi BCA untuk mengambil langkah strategis dengan melakukan go public di pasar modal.
Sejak itu BCA menjadi perusahaan publik yang senantiasa mengupayakan terjadinya keseimbangan antara keuntungan yang diperoleh dengan kualitas layanan yang diberikan kepada nasabah. Kondisi yang mengesankan ini secara kontinyu diperkuat oleh asset lain berupa sumber daya manusia yang tangguh.
BCA, senantiasa menyadari pentingnya pertumbuhan dan menghargai kepercayaan.
Pengembangan Mutu yang terus-menerus...
Sudah menjadi kesadaran kami, bahwa karyawan yang termotivasi dan terampil merupakan faktor penting, terutama dalam mengantisipasi globalisasi dan persaingan bisnis.
Hal itu semakin disadari dengan pesatnya laju perkembangan PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) baik di bidang teknologi maupun perluasan cabang, sehingga membutuhkan tenaga-tenaga terampil dan profesional.
Management Development Program (MDP BCA) hadir dilandasi oleh kebutuhan itu. Sejak didirikan pada tahun 1990, hingga kini MDP telah sampai pada angkatan ke-86. Pengembangan mutu yang terus-menerus kami lakukan memastikan bahwa BCA senantiasa mendapatkan cukup tenaga profesional yang terlatih baik.
Menuju professional yang berintegritas...
Pendidikan yang berkelanjutan menuju keunggulan di bidang pengetahuan, keterampilan dipadu dengan integritas yang tinggi adalah moto kami yang membawa Anda, peserta MDP, menjadi profesional yang berkualitas.
Bersama kami menuju satu misi...
tenaga profesional yang berkualifikasi:
• Memiliki latar belakang pendidikan akademis yang baik
• Memiliki kemampuan belajar yang tinggi
• Mampu melaksanakan tugas secara profesional serta penuh tanggungjawab
• Memiliki perilaku yang konsisten dan berakar pada keseimbangan intelektual dan emosional.
Dengan adanya kualifikasi tersebut diharapkan dalam proses pengambilan keputusan, setiap karyawan BCA senantiasa menyelaraskannya dengan nilai-nilai perusahaan dan mempunyai respek terhadap orang lain.

Bangga menjadi bagian dari BCA...
bagian dari Tim BCA, karena kami senantiasa menekankan:,
• Orientasi pada pertumbuhan dan pengembangan
• Peluang pekerjaan yang menantang
• Jenjang karir yang pasti
• Lingkungan kerja yang kondusif dan menyenangkan
• Fasilitas dan gaji yang memadai.

• Warga Negara Indonesia
• Sarjana Strata 1 atau Strata 2 dari universitas yang terkemuka
• Indeks Prestasi kumulatif minimal 3,00 pada skala 4 untuk Strata 1
• Indeks Prestasi kumulatif minimal 3,25 pada skala 4 untuk Strata 2
• Usia maksimal 25 tahun untuk Strata 1
• Usia maksimal 27 tahun untuk Strata 2
• Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan
• Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia
• Bersedia menjalani ikatan dinas setelah masa pendidikan.
• Memiliki kemauan belajar yang tinggi
• Penuh tanggung jawab
• Ramah
• Berpenampilan professional
SELEKSI LAMARAN
Maksimal 1 bulan
PSIKOTEST & INTERVIEW
Maksimal 3 minggu
DINAMIKA KELOMPOK
Maksimal 3 hari
INTERVIEW I & II
TEST KESEHATAN
TTD PERJANJIAN KERJASAMA
Terprogram dalam Kurikulum Terpadu selama 242 Hari Kerja...

Fase Operasional
Fase Marketing & Kredit


Operasional Dalam Negeri
24
Marketing & Kredit
41


Persiapan dan Ujian Tertulis (1)
2
Keuangan Perbankan
5


Operasional Luar Negeri
19
Persiapan dan Ujian Tertulis (3)
3


Persiapan dan Ujian Tertulis (2)
2
On the Job Training
60


On the Job Training
68
Persiapan dan Ujian Lisan
8


Persiapan dan Ujian Lisan
10
Total Hari
117


Total Hari
125


Tempat yang pasti bagi Anda...
Peserta program MDP BCA yang telah menyelesaikan pendidikan, akan mendapatkan status kepegawaian di BCA sebagai karyawan tetap dengan jenjang kepangkatan awal sebagai supervisor.
Penempatan di seluruh wilayah Indonesia disesuaikan dengan kebutuhan BCA.


Banyak hal yang bisa Anda nikmati...
• Suasana pelatihan yang nyaman
• Pelatihan yang memadukan keseriusan proses belajar dengan kegiatan-kegiatan luar ruang yang menarik
• Pengajar yang berkualitas
uang saku, fasilitas kesehatan dan jaminan penempatan setelah pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Maka, status sebagai karyawan tetap akan segera Anda sandang begitu selesai pendidikan.
Silahkan anda isi formulir aplikasi on-line di website kami ini. Sebelumnya, pastikan seluruh data-data anda tersedia secara lengkap :

1. Data pribadi sesuai KTP & ijazah terakhir
2. Data pendidikan formal SD-SMP-SMU-Universitas
3. Data anggota keluarga (co : tanggal lahir,
gelar akademis, dll)
4. Kursus-kursus/pendidikan non formal yang
pernah diikuti
5. Kegiatan organisasi yang pernah anda ikuti
6. Karya ilmiah yang pernah dipublikasikan,
7. Penghargaan yang pernah diterima
8. Pengalaman bekerja/mengajar/menjadi
koordinator.
9. Kemampuan berbahasa asing
10. Data kesehatan (rawat inap/penyakit yang
pernah diderita)
11. Foto diri terbaru dalam format digital
(JPG/GIF maksimal 50 kB)

Lamaran yang tidak diisi lengkap tidak akan kami proses lebih lanjut.
Kami juga tidak akan memproses lamaran yang dikirimkan melalui surat atau sarana lain selain website MDP. top

Q: Jika saya tidak lolos seleksi, apakah saya akan diberi informasi mengenai alasan ketidaklulusan tersebut ? A: Dengan menyesal kami informasikan, bahwa sesuai policy perusahaan kami, BCA tidak dapat melayani korespondensi sehubungan dengan masalah tersebut.
Q: Latar belakang pendidikan saya bukan dari Fakultas Ekonomi, apakah saya tetap dapat mendaftar untuk mengikuti program MDP ? A: Tentu saja, MDP mensyaratkan kelulusan Strata 1 dan Strata 2 dari semua konsentrasi/jurusan/fakultas top
Anda boleh mengirimkan kembali aplikasi lamaran anda setelah 2 tahun, terhitung dari tanggal anda mengirimkan lamaran anda yang pertama. Dengan catatan bahwa anda masih memenuhi semua persyaratan dan kriteria yang ditetapkan. top

Q: Apakah saya akan mendapat bantuan dalam belajar ? A: Ya, kami menyediakan sesi tutorial dan konsulting. Kami juga menyediakan mentor untuk fase on the job training. top

MDP dikhususkan untuk mempelajari seluk beluk Operasional BCA, yang secara spesifik berbeda dengan bank lain. top

Proses rekrutmen MDP BCA bebas biaya.
kami akan mengirimkan informasi penolakan melalui email. Q: Apa yang harus saya lakukan, jika saya sudah mengirimkan formulir aplikasi on-line dan ternyata ada data yang lupa saya siapkan (atau saya terlanjur mengirimkan data yang salah)? Apakah saya boleh mengulangi pengiriman data saya melalui formulir aplikasi on-line? A: Anda harus memastikan seluruh data yang diminta telah anda lengkapi, karena aplikasi anda akan diproses secara otomatis oleh sistem kami. Ketidaklengkapan pengisian data akan menyebabkan aplikasi anda cacat/tidak lengkap sehingga ada kemungkinan aplikasi tersebut tidak dapat diproses lebih lanjut. Hal ini juga terjadi jika anda melakukan duplikasi pengiriman. top

Q: Beberapa kali saya mengisi formulir aplikasi, namun saat saya `submit` ternyata formulir aplikasi tersebut gagal terkirim. Mengapa ? A: Untuk mencegah kegagalan pengiriman aplikasi on line, perhatikan tips berikut:
1. Harap pastikan koneksi internet yang anda digunakan dalam kondisi baik (tanpa gangguan). Koneksi yang kurang baik/lambat akan mengakibatkan formulir aplikasi tidak bisa di load dengan sempurna atau pengiriman datanya terputus sehingga tidak semua data tercatat di database.
2. Harap pastikan bahwa browser yang anda gunakan adalah Microsoft Internet Explorer (IE) versi 5.0 keatas, karena website kami akan lebih optimal jika di-browse dengan menggunakan software tersebut.
3. Hindari penggunaan tanda baca yang tidak perlu (!, &, ^, %, `, dll). Isilah kolom pada aplikasi pendaftaran sesuai dengan data yang diminta.
4. Siapkan foto digital dalam format jpeg/gif dengan ukuran tidak lebih besar dari 50 kB.
5. Pastikan source data anda tidak terinfeksi oleh virus, karena sistem kami akan menolak aplikasi anda secara otomatis.

Tidak ada komentar: