Jumat, 30 November 2007

Summary

The Summary


1.Road Transport:is a transport on Roads that is the most wide transport over land and not a railway transport

Highway:roads made for travel by the public between important places,such as cities ,towns and landmarks

Type of Road transportation:-Motorcycle -bicyle
-Car -Bus
-InterCityExpress

2.How To Prepare ar for Your Road Trip
1 Month before you go;
-check the coolant
-check the tires
-get any major repairs done
-check the spare tire
-check the air filter
1 week before you go:
-clean your car
-check and change the tire pressure
-fill the tank
-buy a road atlas
The day for your trip
-check what you’ve packed

Safety tips for your road trip ;
-Pay attention
-Stay alert
-Yield anyway
-Don’t speed
-wear your seatbealts
-don’t run red lights
-drive precisely
Plotting your course
You must plan your trip you must know what your trip is for and if you’ve done that find as many details for your destination and find any possible routes to there.

With your plan set and the trip is rambling in your mind ,nowis the time to make sure reality is on the same page.

3.Safety tips for traveling by taxi

Call to order taxi
This is the safest way to travel by taxi especially when you’re traveling in the night. This also insures that your data base. This assist the taxi firm to keep track of orders , drivers and also helps in tracing belongings that is left behind in the vehicle.

Hailing aTaxi on the street:
Make sure that the driver have the same face as he is on the ID card,if the drier tries to bargain and he claims that the mater is broken get out of the car.


Taking a Taxi at a taxi stand:
Be cautious when you are takin a taxi on a stand usually these taxi’s tries to bargain for arate and refuse to go short distance,if that happens find another taxi.

Taking a taxi from an airport:
Never accept transportation from brokers who approach you offering you to drive through town,it can be very risky because those are illeal transportations.

Broken down vehicle
If the taxi broke down ask the driver to call for a replacement vehicle.

Sirah Nabi Muhammad SAW

Sirah Nabi Muhammad S.A.W
Semasa umat manusia dalam kegelapan dan suasana jahiliyyah, lahirlah seorang bayi pada 12 Rabiul Awal tahun Gajah di Makkah. Bayi yang dilahirkan bakal membawa perubahan besar bagi sejarah peradaban manusia. Bapa bayi tersebut bernama Abdullah bin Abdul Mutallib yang telah wafat sebelum baginda dilahirkan iaitu sewaktu baginda 7 bulan dalam kandungan ibu. Ibunya bernama Aminah binti Wahab. Kehadiran bayi itu disambut dengan penuh kasih sayang dan dibawa ke ka'abah, kemudian diberikan nama Muhammad, nama yang belum pernah wujud sebelumnya.

Selepas itu Muhammad disusukan selama beberapa hari oleh Thuwaiba, budak suruhan Abu Lahab sementara menunggu kedatangan wanita dari Banu Sa'ad. Adat menyusukan bayi sudah menjadi kebiasaan bagi bangsawan-bangsawan Arab di Makkah. Akhir tiba juga wanita dari Banu Sa'ad yang bernama Halimah bin Abi-Dhuaib yang pada mulanya tidak mahu menerima baginda kerana Muhammad seorang anak yatim. Namun begitu, Halimah membawa pulang juga Muhammad ke pedalaman dengan harapan Tuhan akan memberkati keluarganya. Sejak diambilnya Muhammad sebagai anak susuan, kambing ternakan dan susu kambing-kambing tersebut semakin bertambah. Baginda telah tinggal selama 2 tahun di Sahara dan sesudah itu Halimah membawa baginda kembali kepada Aminah dan membawa pulang semula ke pedalaman.

Kisah Dua Malaikat dan Pembedahan Dada Muhammad

Pada usia dua tahun, baginda didatangi oleh dua orang malaikat yang muncul sebagai lelaki yang berpakaian putih. Mereka bertanggungjawab untuk membedah Muhammad. Pada ketika itu, Halimah dan suaminya tidak menyedari akan kejadian tersebut. Hanya anak mereka yang sebaya menyaksikan kedatangan kedua malaikat tersebut lalu mengkhabarkan kepada Halimah. Halimah lantas memeriksa keadaan Muhammad, namun tiada kesan yang aneh ditemui.

Muhammad tinggal di pedalaman bersama keluarga Halimah selama lima tahun. Selama itu baginda mendapat kasih sayang, kebebasan jiwa dan penjagaan yang baik daripada Halimah dan keluarganya. Selepas itu baginda dibawa pulang kepada datuknya Abdul Mutallib di Makkah.

Datuk baginda, Abdul Mutallib amat menyayangi baginda. Ketika Aminah membawa anaknya itu ke Madinah untuk bertemu dengan saudara-maranya, mereka ditemani oleh Umm Aiman, budak suruhan perempuan yang ditinggalkan oleh bapa baginda. Baginda ditunjukkan tempat wafatnya Abdullah serta tempat dia dikuburkan.

Sesudah sebulan mereka berada di Madinah, Aminah pun bersiap sedia untuk pulang semula ke Makkah. Dia dan rombongannya kembali ke Makkah menaiki dua ekor unta yang memang dibawa dari Makkah semasa mereka datang dahulu. Namun begitu, ketika mereka sampai di Abwa, ibunya pula jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia lalu dikuburkan di situ juga.

Muhammad dibawa pulang ke Makkah oleh Umm Aiman dengan perasaan yang sangat sedih. Maka jadilah Muhammad sebagai seorang anak yatim piatu. Tinggallah baginda dengan datuk yang dicintainya dan bapa-bapa saudaranya.

"Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungimu. Dan Dia mendapatimu sebagai seorang yang bingung lalu Dia memberikan petunjuk" (Surah Ad-Dhuha, 93: 6-7)

Abdul Mutallib Wafat

Kegembiraannya bersama datuk baginda tidak bertahan lama. Ketika baginda berusia lapan tahun, datuk baginda pula meninggal dunia. Kematian Abdul Mutallib menjadi satu kehilangan besar buat Bani Hashim. Dia mempunyai keteguhan hati, berwibawa, pandangan yang bernas, terhormat dan berpengaruh dikalangan orang Arab. Dia selalu menyediakan makanan dan minuman kepada para tetamu yang berziarah dan membantu penduduk Makkah yang dalam kesusahan.

Muhammad diasuh oleh Abu Talib

Selepas kewafatan datuk baginda, Abu Talib mengambil alih tugas bapanya untuk menjaga anak saudaranya Muhammad. Walaupun Abu Talib kurang mampu berbanding saudaranya yang lain, namun dia mempunyai perasaan yang paling halus dan terhormat di kalangan orang-orang Quraisy. Abu Talib menyayangi Muhammad seperti dia menyayangi anak-anaknya sendiri. Dia juga tertarik dengan budi pekerti Muhammad yang mulia.

Pada suatu hari, ketika mereka berkunjung ke Syam untuk berdagang sewaktu Muhammad berusia 12 tahun, mereka bertemu dengan seorang rahib Kristian yang telah dapat melihat tanda-tanda kenabian pada baginda. Lalu rahib tersebut menasihati Abu Talib supaya tidak pergi jauh ke daerah Syam kerana dikhuatiri orang-orang Yahudi akan menyakiti baginda sekiranya diketahui tanda-tanda tersebut. Abu Talib mengikut nasihat rahib tersebut dan dia tidak banyak membawa harta dari perjalanan tersebut. Dia pulang segera ke Makkah dan mengasuh anak-anaknya yang ramai. Muhammad juga telah menjadi sebahagian dari keluarganya. Baginda mengikut mereka ke pekan-pekan yang berdekatan dan mendengar sajak-sajak oleh penyair-penyair terkenal dan pidato-pidato oleh penduduk Yahudi yang anti Arab.

Baginda juga diberi tugas sebagai pengembala kambing. Baginda mengembala kambing keluarganya dan kambing penduduk Makkah. Baginda selalu berfikir dan merenung tentang kejadian alam semasa menjalankan tugasnya. Oleh sebab itu baginda jauh dari segala pemikiran manusia nafsu manusia duniawi. Baginda terhindar daripada perbuatan yang sia-sia, sesuai dengan gelaran yang diberikan iaitu "Al-Amin".

Selepas baginda mula meningkat dewasa, baginda disuruh oleh bapa saudaranya untuk membawa barang dagangan Khadijah binti Khuwailid, seorang peniaga yang kaya dan dihormati. Baginda melaksanakan tugasnya dengan penuh ikhlas dan jujur. Khadijah amat tertarik dengan perwatakan mulia baginda dan keupayaan baginda sebagai seorang pedagang. Lalu dia meluahkan rasa hatinya untuk berkahwin dengan Muhammad yang berusia 25 tahun ketika itu. Wanita bangsawan yang berusia 40 tahun itu sangat gembira apabila Muhammad menerima lamarannya lalu berlangsunglah perkahwinan mereka berdua. Bermulalah lembaran baru dalam hidup Muhammad dan Khadijah sebagai suami isteri.

Penurunan Wahyu Pertama

Pada usia 40 tahun, Muhammad telah menerima wahyu yang pertama dan diangkat sebagai nabi sekelian alam. Ketika itu, baginda berada di Gua Hira' dan sentiasa merenung dalam kesunyian, memikirkan nasib umat manusia pada zaman itu. Maka datanglah Malaikat Jibril menyapa dan menyuruhnya membaca ayat Quran yang pertama diturunkan kepada Muhammad.

"Bacalah dengan nama Tuhanmu Yang menciptakan" (Al-'Alaq, 96: 1)

Rasulullah pulang dengan penuh rasa gementar lalu diselimuti oleh Khadijah yang cuba menenangkan baginda. Apabila semangat baginda mulai pulih, diceritakan kepada Khadijah tentang kejadian yang telah berlaku.

Kemudian baginda mula berdakwah secara sembunyi-sembunyi bermula dengan kaum kerabatnya untuk mengelakkan kecaman yang hebat daripada penduduk Makkah yang menyembah berhala. Khadijah isterinya adalah wanita pertama yang mempercayai kenabian baginda. Manakala Ali bin Abi Talib adalah lelaki pertama yang beriman dengan ajaran baginda.Dakwah yang sedemikian berlangsung selama tiga tahun di kalangan keluarganya sahaja.

Dakwah Secara Terang-terangan

Setelah turunnya wahyu memerintahkan baginda untuk berdakwah secara terang-terangan, maka Rasulullah pun mula menyebarkan ajaran Islam secara lebih meluas.

"Maka sampaikanlah olehmu secara terang-terangan segala apa yang diperintahkan (kepadamu) dan berpalinglah dari orang-orang yang musyrik." (Al-Hijr, 15:94.)

Namun begitu, penduduk Quraisy menentang keras ajaran yang dibawa oleh baginda. Mereka memusuhi baginda dan para pengikut baginda termasuk Abu Lahab, bapa saudara baginda sendiri. Tidak pula bagi Abu Talib, dia selalu melindungi anak saudaranya itu namun dia sangat risau akan keselamatan Rasulullah memandangkan tentangan yang hebat dari kaum Quraisy itu. Lalu dia bertanya tentang rancangan Rasulullah seterusnya. Lantas jawab Rasulullah yang bermaksud:

"Wahai bapa saudaraku, andai matahari diletakkan di tangan kiriku dan bulan di tangan kananku, agar aku menghentikan seruan ini, aku tidak akan menghentikannya sehingga agama Allah ini meluas ke segala penjuru atau aku binasa kerananya"

Baginda menghadapi pelbagai tekanan, dugaan, penderitaan, cemuhan dan ejekan daripada penduduk-penduduk Makkah yang jahil dan keras hati untuk beriman dengan Allah. Bukan Rasulullah sahaja yang menerima tentangan yang sedemikian, malah para sahabatnya juga turut merasai penderitaan tersebut seperti Amar dan Bilal bin Rabah yang menerima siksaan yang berat.

Kewafatan Khadijah dan Abu Talib

Rasulullah amat sedih melihat tingkahlaku manusia ketika itu terutama kaum Quraisy kerana baginda tahu akan akibat yang akan diterima oleh mereka nanti. Kesedihan itu makin bertambah apabila isteri kesayangannya wafat pada tahun sepuluh kenabiaannya. Isteri bagindalah yang tidak pernah jemu membantu menyebarkan Islam dan mengorbankan jiwa serta hartanya untuk Islam. Dia juga tidak jemu menghiburkan Rasulullah di saat baginda dirundung kesedihan.

Pada tahun itu juga bapa saudara baginda Abu Talib yang mengasuhnya sejak kecil juga meninggal dunia. Maka bertambahlah kesedihan yang dirasai oleh Rasulullah kerana kehilangan orang-orang yang amat disayangi oleh baginda.

Penghijrahan Ke Madinah

Tekanan daripada orang-orang kafir terhadap perjuangan Rasulullah semakin hebat selepas pemergian isteri dan bapa saudara baginda. Maka Rasulullah mengambil keputusan untuk berhijrah ke Madinah berikutan ancaman daripada kafir Quraisy untuk membunuh baginda.

Rasulullah disambut dengan meriahnya oleh para penduduk Madinah. Mereka digelar kaum Muhajirin manakala penduduk-penduduk Madinah dipanggil golongan Ansar. Seruan baginda diterima baik oleh kebanyakan para penduduk Madinah dan sebuah negara Islam didirikan di bawah pimpinan Rasulullas s.a.w sendiri.

Negara Islam Madinah

Negara Islam yang baru dibina di Madinah mendapat tentangan daripada kaum Quraisy di Makkah dan gangguan dari penduduk Yahudi serta kaum bukan Islam yang lain. Namun begitu, Nabi Muhammad s.a.w berjaya juga menubuhkan sebuah negara Islam yang mengamalkan sepenuhnya pentadbiran dan perundangan yang berlandaskan syariat Islam. Baginda dilantik sebagai ketua agama, tentera dan negara. Semua rakyat mendapat hak yang saksama. Piagam Madinah yang merupakan sebuah kanun atau perjanjian bertulis telah dibentuk. Piagam ini mengandungi beberapa fasal yang melibatkan hubungan antara semua rakyat termasuk kaum bukan Islam dan merangkumi aspek politik, sosial, agama, ekonomi dan ketenteraan. Kandungan piagam adalah berdasarkan wahyu dan dijadikan dasar undang-undang Madinah.

Islam adalah agama yang mementingkan kedamaian. Namun begitu, aspek pertahanan amat penting bagi melindungi agama, masyarakat dan negara. Rasulullah telah menyertai 27 kali ekspedisi tentera untuk mempertahan dan menegakkan keadilan Islam. Peperangan yang ditempuhi baginda ialah Perang Badar (623 M/2 H), Perang Uhud (624 M/3 H), Perang Khandak (626 M/5 H) dan Perang Tabuk (630 M/9 H). Namun tidak semua peperangan diakhiri dengan kemenangan.

Pada tahun 625 M/ 4 Hijrah, Perjanjian Hudaibiyah telah dimeterai antara penduduk Islam Madinah dan kaum Musyrikin Makkah. Maka dengan itu, negara Islam Madinah telah diiktiraf. Nabi Muhammad s.a.w. juga telah berjaya membuka semula kota Makkah pada 630 M/9 H bersama dengan 10 000 orang para pengikutnya.

Perang terakhir yang disertai oleh Rasulullah ialah Perang Tabuk dan baginda dan pengikutnya berjaya mendapat kemenangan. Pada tahun berikutnya, baginda telah menunaikan haji bersama-sama dengan 100 000 orang pengikutnya. Baginda juga telah menyampaikan amanat baginda yang terakhir pada tahun itu juga. Sabda baginda yang bermaksud:

"Wahai sekalian manusia, ketahuilah bahawa Tuhan kamu Maha Esa dan kamu semua adalah daripada satu keturunan iaitu keturunan Nabi Adam a.s. Semulia-mulia manusia di antara kamu di sisi Allah s.w.t. ialah orang yang paling bertakwa. Aku telah tinggalkan kepada kamu dua perkara dan kamu tidak akan sesat selama-lamanya selagi kamu berpegang teguh dengan dua perkara itu, iaitu kitab al-Quran dan Sunnah Rasulullah."

Kewafatan Nabi Muhammad s.a.w

Baginda telah wafat pada bulan Jun tahun 632 M/12 Rabiul Awal tahun 11 Hijrah. Baginda wafat setelah selesai melaksanakan tugasnya sebagai rasul dan pemimpin negara. Baginda berjaya membawa manusia ke jalan yang benar dan menjadi seorang pemimpin yang bertanggungjawab, berilmu dan berkebolehan. Rasulullah adalah contoh terbaik bagi semua manusia sepanjang zaman.

Aplikasi

Ardia Pinasti
Alamat
Phone :
e-mail

Jakarta, 26 November 2007
Kepada yth,
HRD DEPARTEMENT



Di Tempat

Dengan hormat,
Untuk ikut serta dalam mengembangkan perusahaan yang anda pimpin, izinkan saya untuk bisa berpartisipasi dalam perkembangannya, oleh karena itu dengan segala kemampuan dan pengalaman yang saya miliki saya mengajukan lamaran ini kepada perusahaan anda, dengan kualifikasi dan juga pengalaman kerja sebagai Senior Technical Support.
Saya lampirkan beberapa perihal dalam pertimbangannya, demikian lamaran ini saya buat, besar harapan saya dapat diterima di perusahaan yang bapak/ibu pimpin.
Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.



Hormat saya,






Ardia Pinasti










Daftar Riwayat Hidup


Alamat :
Tempat tgl lahir : Jakarta,
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama :
No. KTP :
Status : Tidak menikah
Warga Negara : Indonesia

Pendidikan


SMAN 2 Jakarta 199-199
Universitas Tarumanagara ( Manajemen ) 200
Universitas Bina Nusantara ( Sistem Informasi ) 200
Pengalaman Kerja
* PT. Olala Dahana
Posisi : Technical support
Masa Kerja : 2000-2002
Job Desk : - Menangani trouble shooting PC
* PT. Cemceman Anugrah
Posisi : Technical support
Masa kerja : 2003-2004
Job Desk : - Ditempatkan di PT. Pertamina, Jambi
- Mengelola server local, Lan, Wan
- Menangani Trouble shooting PC dan Jaringan.
* PT. Trisandy Bina Sendiri
Posisi : Technical Support
Masa Kerja : 2006-Oktober 2007
Job Desk : - Menangani Trouble shooting PC dan Jaringan
- Menangani Trouble shooting Wan
- Menangani broadband internet


Demikian daftar riwayat hidup ini dibuat dengan sebenar-benarnya.

Jakarta, 26 Nopember 2005



Ardia Pinasti

Kamis, 22 November 2007

Undurdiri/Resignment

Jakarta 22 November 2006



Kepada Yth
Manajer Area Diva
Di tempat

Dengan Hormat

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Ir. Riris Abrohah
Jabatan : Supervisor Diva Plaza Indonesia
Alamat : JL. Kompleks Awiligar Kavling 4, Subang.

Bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri dari perusahaan yang Bapak/Ibu Pimpin, terhitung mulai Tanggal 26 November 2006 tanpa ada paksaan dari siapapun, saya berterimakasih sudah diberikan kesempatan bergabung dan bekerja sama pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.



Hormat Saya



Ir. Riris Abrohah

Selasa, 20 November 2007

Rundown Wedding Reception

Rundown Wedding Reception

……….&………
02 Febreuari 2008, jam 19.00
Sultan Hotel Jakarta

1. Ortu Pria : ……………………. / Ibu …………………
Ortu Wanita : …………………/ Ibu ………………….
(Masuk Dari Pintu Utama menuju ke pemotongan kue dengan jarak masing2 ortu 3 meter saling menyusul diiringi, musik instrumentalia.)
2. Mempelai Pria & Wanita Dari Pintu utama menuju Gazebo ditengah,pengapit sudah berada dibawah gazebo untuk menyerahkan hand buquette ke mempelai pria dan mempelai pria menyerahkan ke mempelai wanita dilanjuti wedding kiss dibawah gazebo. Dilanjutkan menuju ke pemotongan kue.

3. Mempelai melakukan pemotongan kue dilanjuti pemberian ucapan terima kasih ke orang tua pria & wanita. Mempelai saling silang suap2an

4. mempelai menuangkan (pouring) champagne di dampingi kedua orang tua.

5. pembacaan doa.

6. wedding toast ( convention )

7. Ucapan selamat + dinner

8. Minggle / mempelai turun ke floor bersama dengan saling sapa

9. Lempar bunga / Lempar boneka + hadiah cincin / handphone

10. Foto tamu dan keluarga.

11. Tutup.

Mobilebloging via Telkomsel

• Profile name : Telkomsel WAP (sesuai pilihan anda)
• Dial Up number : 8789
• Call Type : ISDN
• Login name : wap
• Password : wap123
• IP address : 10.1.89.130
• Port : 9201
• Homepage : http://wap.telkomsel.com
• Tekan tombol "Extras" di keyboard
• Pilih icon "Control Panel", lalu tekan "Open"
• Pilih icon "Internet access", lalu tekan "Select"
• Pilih "New" untuk create new connection, lalu pilih "New" sekali lagi pada saat konfirmasi.
• Pilih "Connection name", lalu isi "Telkomsel"
• Pilih "Phone number", lalu isi "8789"
• Biarkan "Password prompt" seperti apa adanya, yaitu "No"
• Pilih "Username", lalu isi "wap"
• Pilih "Password", lalu isi "wap123"
• Pilih "Confirm Password", lalu isi "wap123"
• Tekan "Advanced settings"
• Pilih "Proxies"
• Pilih "User proxy server", lalu tekan "Change", kemudian pilih "Yes", tekan "OK"
• Pilih "Port number", lalu isi "9201"
• Pilih "Proxy server", lalu isi "10.1.89.130"
• Biarkan "No proxy for" seperti apa adanya, yaitu blank/kosong
• Pilih "Data call"
• Biarkan "Connection type" seperti apa adanya, yaitu "Normal"
• Pilih "Remote modem type", lalu tekan "Change", kemudian pilih "V.110 ISDN", tekan "OK"
• Pilih "Max. connection speed", lalu tekan "Change", kemudian pilih "9600", tekan "OK"
• Biarkan "Modem initialisation" seperti apa adanya, yaitu blank/kosong
• Pilih "Callback"
• Biarkan "Use callback" seperti apa adanya, yaitu "No"
• Pilih "Other"
• Biarkan "Allow plain text login" seperti apa adanya, yaitu "Yes"
• Biarkan "Use PPP compression" seperti apa adanya, yaitu "Yes"
• Tekan "Done"
• Pilih "Preferred connection", lalu tekan "Change", kemudian pilih "Telkomsel", tekan "OK"
• Tekan "Done" sehingga kembali ke menu "Control Panel"
• Tekan tombol "Internet" di keyboard
• Pilih icon "WAP" lalu tekan "Open"
• Tekan tombol "Menu" di keyboard
• Pilih menu "Tools"
• Pilih "WAP access"
• Tekan tombol "New"
• Pilih "Name" lalu isi dengan "Telkomsel-wap"
• Biarkan "Secure conncetion" seperti apa adanya, yaitu "No"
• Pilih "Internet access", lalu tekan "Change", pilih "Telkomsel", tekan "OK"
• Pilih "Gateway IP address", lalu isi "10.1.89.130"
• Tekan "Done" sebanyak 2 (dua) kali sehingga kembali ke menu "Bookmarks"
• Tekan tombol "Menu" di keyboard
• Pilih menu "Bookmarks"
• Pilih "Add bookmark"
• Pilih "Name", lalu isi dengan "Telkomsel Homepage"
• Pilih "Address", lalu isi dengan http://wap.telkomsel.com
• Pilih "WAP access", lalu tekan "Change", pilih "Telkomsel-wap", tekan "OK"
• Tekan "Done"
• Dari menu "Bookmarks", pilih "Telkomsel Homepage", lalu tekan "Go To" untuk mulai browsing

Application

Jakarta, November 22th 2007


HRD Manager
THE RITZ CALTON HOTEL
Jl. Lingkar Mega Kuningan Kav. E1 No. 01
Jakarta


Dear Sir/ Madam

My name is Surely, 25 years old and graduated from Akademi Maritim Suaka Bahari Cirebon, majoring in Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga.

I am interested in position SECURITY GUARD and is great pleasure to be part of your team. I have ever work at the same field at Nikko Hotel Jakarta & PT. Wisma Nusantara International Jakarta, however my interpersonal and communication skill, eager to learn, high motivated supposed to give me much helps in position I am interested in.
I would very much to schedule a personal interview where in we can discuss both my enthusiasm and qualification for a position at Your Company. I can contacted at the address and telephone listed above my resume.

Thank you very much for your time and consideration and I am looking forward to favourable response.


Sincerely Yours



Surely.

Senin, 19 November 2007

CV

Aina Lestari Karnawijaya, SH

Address: 
Phone:

Summary Experience woman specializing in administration, costumer service and collection dept. High analytical skill planning for inventory and negotiating with customers.
Employment

2007 PT DUTAKARYA NUGRAHA, Jakarta, Indonesia
Place in HSBC as Call Center Staff for two months, I receive phone calls from the customers and maintance their personal informations including their inquiries about our products and promotions, but due to my previous experience I was transferred to Collecion Dept.

2004 – 2007 PT PARNA PRAKOSA PLASINDO, Surabaya, Indonesia
Place in ABN AMRO ,as desk collector in Jan 2004, I call the customers, to ask their late payments, started from the midrange team in Pesonal Loan (3 months late) transferred to backend team in Credit Cards (7 months late), I was promoted as Team Leader in June 2005, with 5 team member where I manage them to fulfill our targets, I made reports daily, weekly and monthly reports, and I also appointed as Agency Coordinator in March 2007, where I also manage the agency or known as field collector.
2001 – 2003 PT KUMAHABAE SARWENDAH, Jakarta, Indonesia
Known also as SERBA ANTIK, I did all the administration work, keeping files including, maintance customer data and bills,call customers and ask for their payments, I also do all the general affairs work.
2000 – 2001 PT PASIFIK NUSANTARA VISCOSE, Pamanukan, Indonesia
As customer service officer. I receive phone calls from customers, answer their question about our products and promotions, maintance their personal information including their bills. Not only by phone I also placed in front line where I meet the customers face to face.

Education

2000 JAYABAYA UNIVERSITY
Graduated from Law Faculty, majoring Bussiness and Industrial Law

1996 Senior High School 63 ( SMAN 68 ) Jakarta, Indonesia
Graduated from Science Department

Informal English Course in LB TOEFL, Jakarta, Indonesia
Computer Course in LPK ALABAMA, Jakarta, Indonesia
.
Personal An easygoing woman, single, honest, discipline, able to work under preasure, with targets and in a team as well as individually.

UndurDiri & Keterangan Ortu.

Jakarta, 20 November 2007


Kepada Yth,
Human Resources Department
PT. HANUMANJAYA AIR
di tempat



Perihal : Surat Pengunduran Diri


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Siti Haryani
Jabatan : Pramugari

Dengan ini saya menyatakan pengunduran diri saya sebagai pramugari di perusahaan ini karena saya akan mempersiapkan rencana pernikahan yang dilangsungkan tahun depan. Sebagaimana calon suami dan kedua orangtua saya tidak mengijinkan saya untuk bekerja.

Saya ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan perusahaan kepada saya.


Hormat saya,


Siti Haryani.



Tembusan : Chief Flight Attendant






Jakarta, 19 November 2007


Kepada Yth,
Chief Flight Attendant
PT. HANUMANJAYA AIR
di tempat


Dengan hormat,

Kami yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : DJUMANGIN
Nama : DJUMINTEN

Hal : Ketidak setujuan kami sebagai orangtua dari sdri. Siti Haryani untuk melanjutkan bergabung di perusahaan PT. Hanumanjaya Air. Dikarenakan akan mempersiapkan rencana pernikahan yang akan berlangsung tahun depan.



Hormat kami,





DJUMANGIN DJUMINTEN

Rabu, 14 November 2007

KEPING SENI BUDAYA

T U G A S

KEPING SENI BUDAYA

Ketua :
Anggota :

Kelas 8 VII-3


SMPN 8 Jakarta



Wawasan Seni Budaya sebagai berikut:
a. Pengertian Seni.
b. Sejarah Seni
c. Fungsi Seni
d. Komposisi


A. Pengertian Seni

Dalam kehidupan seharti hari banyak kita temui Penggunanaan kata “Seni” yang dihubunghkan dengan kata – kata dari bermacam macam kegiatan manusia. Sebagai misal adalah seni memotong pakaian, seni memasak, seni berpidato, seni beladiri dan sebagainya.
Akan tetapi perkataan seni dalam hubungannya dengan kata kata seperti yang terkandung dalam seni rupa, seni gerak, seni suara, seni sastra dan sebagainya.
Bukanlah sekedar kecakapan / keterampilan teknik saja yang dituntut, melainkan lebih dari itu.

“Seni adalah pengalaman estetik seseorang (seniman) yang diungkapkan kembali dalam suatu bentuk sehingga menimbulkan pesona (rasa puas).”


B. Estetika.

Apa itu estetika? Estetika berasal dari bahasa Yunani yang erarti, tanggapan, pengawasan, pengamatan, yang merupakan perasaan puas terhadap tanggapan, pengamatan dan pengawasan




C. Sifat – sifat Seni.

a. Audio : adalah semua hasil karya seni yang dapat dinikmati melalui pendengaran /. telinga.
b. Visual : adalah semua hasil karya seni yang dapat dinikmati melalui mata.
c. Audio visual : adalah semua hasil karya seni yang dapat dinikmati melalui pendengaran/telinga dan mata.


D. Cabang – cabang Seni.

a. Seni Suara : Seni yang dalam proses penciptaannya menggunakan suara / bunyi.

b. Seni Rupa : Seni yang prosesnya menggunakan bentuk dan rupa (shape and form).

c. Seni Gerak : Seni yang menggunakan media (unsur – unsur) gerak manusia dalam proses penciptaannya.

d. Seni sastra : Seni yang mempunyai sifat audio visual.


E. Sejarah Seni.
Proses penciptaan karya seni:
Faktor faktornya adalah :

a. faktor manusia.
b. faktor obyek.
c. faktor media
d. faktor keamanan.

Senin, 12 November 2007

Tujuan dari Laporan Keuangan :

Tujuan dari Laporan Keuangan :

Adalah : Menyediakan informasi yang menyangkut posisi keuangan kinerja serta perubahan posisi keuangan suatu perusahaan. Yang bermanfaat bagi sejumlah besar pemakai dalam pengambilan keputusan.

Konsep dasar Laporan Keuangan :
Adalah: Laporan keuangan bagian dari proses pelaporan keuangan. Laporan keuangan disusun dan disajikan sekurang-kurangnya setahun sekali untuk memenuhi, kebutuhan sejumlah besar pemakainya yang sangat terantung pada laporan keuangan. Sebagai sumber informasi yang utama dan karena itu laporan keuangan. Seharusnya disusun dan disajikann dengan mempertimbangkan nkebutuhan mereka.

Laporan keuangan biasanya meliputi neraca,laporan laba-rugi, laporan perubahan posisi keuangan, yang dapat disajikan dalam berbagai cara seperti, misalnya sebagai laporan arus kas atau laporan arus dana. Catatan dan laporan lain serta materi penjelasan yang merupakan bagian internal dari laporan keuangan.

Keterbatasan dari Laporan Keuangan :asumsi dasar dasar akrual
Untuk mencapai tujuannya, laporan keuangan disusun atas dasar akrual. Dengan dasar ini, pengaruh transaksi dan peristiwa baik diakui pada saat kejadian dan bukan pada saat kas/setara kas diterima atau dibayar dan dicatat dalam catatan akuntansi serta dilaporkan dalam laporan keuangan pada periode yang bersangkutan.

Laporan keuangan yang disusun atas dasar akrual memberikan informasi kapada pemakai tidak hanya transaksi masa lalu yang melibatkan penerimaan dan pembayaran. Kas tetap juga kewajiban pembayaran kas dimasa depan serta sumber daya yang resentasikan fase yang akan diterima dimasa depan.


REKENING NERACA ATAU REKENING RILL
1. AKTIVA
Adalah : merupakan sumber ekonomik yang dikuasai oleh perusahaan dan digunakan dalam operasi perusahaan yang akan memberikan manfaat dimasa yang akan datang dan digunakan untuk mencapai tujuan perusahaan. Berikut ini contoh rekening yang ada pada perusahaan secara umum.

Rekening kas memberikan gambaran mengenai pengaruh kasa terhadap transaksi bisnis yang ada pada suatu perusahaan. Kas merupakan alat pertukaran (pembayaran) yang diakui oleh masyarakat umum, oleh karena itu dijadikan dasar sebagai alat ukur semua kegiatan ekonomik suatu perusahaan (organisasi). Agar alat pembayaran atau pertukaran dapat disebut sebagai kas.

1.2 Piutang Usaha (Account Receivable)
Rekening yang meliputi semua klaim (tuntutan) kepada pihak ketiga yang pada umumnya akan berakibat adanya penerimaan kas dimasa yang akan datang.

1.3 Piutang Wesel (Notes Receivable)
Adalah piutang usaha yang didukung dengan adanya janji tertulis berisikan kesediaan debitur yang berutang untuk membayar sejumlah uang kepada kreditur pada tanggal tertentu pada masa yang akan datang.

1.4 Persekot Biaya (Prepaid Expences)
Adalah dimana suatu peruasahaan sering melakukan pembayaran biaya tertentu dimuka. Biaya yang dimuka masuk dalam kelompok aktiva, karena transaksi tersebut akan memberikan manfaat dimasa yang akan datang pada perusahaan. Jenis transaksi yang termasuk biaya yang dibayar dimuka adalah persekot sewa,persekot asuransi dan pembelian bahan habis pakai.

1.5 Tanah (Land)
Rekening tanah dicatat sebagai aktiva yang dimiliki dan digunakan untuk operasi perusahaan.

1.6 Peralatan, Furniture & Fixtures
Biasanya perusahaan memiliki berbagai macam rekening aktiva untuk setiap jenis peralatan yang dimiliki. Seperti misalnya peralatan kantor (office equipment) dan peralatan gudang (store- equipment). Rekening furniture dan fixtures menunjukkan kos dari aktiva tersebut.

2. KEWAJIBAN (LIABILITIES)
Adalah : rekening kewajiban yang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan rekening aktiva. Hal ini disebabkan kewajiban perusahaan dapat diringkas ke dalam kelompok yang relative sedikit.
2.1 Utang Dagang (Account Payable)

Rekening ini merupakan lawan rekening piutang dagang (account receivable). Utang dagang timbul karena adanya transaksi pembelian barang secara kredit. Pembelian secara kredit mengandung pengertian bahwa antara saat penerimaan barang dengan saat pembayarannya dilakukan pada waktu yang berbeda. Yaitu pembayaran dilakukan beberapa waktu kemudian setelah tanggal terjadinya transaksi. Jenis rekening-rekening lain yang termasuk dalam kelompok rekening ini adalah Utang Pajak (Taxes Payable), Utang Gaji (Wages Payable).


2.2 Utang Wesel atau Wesel Bayar (Notes Payable)
Rekening ini merupakan lawan dari rekening wesel tagih atau piutang wesel . Utang wesel merupakan utang yang didukung dengan adanya surat pengakuan utang atau surat pernyataan kesediaan untuk membayar yang ditandatangani oleh si debitur itu sendiri. Jumlah utang wesel yang terjadi dicatat ke dalam rekening utang wesel
3. MODAL
Adalah : Pada perusahaan perseroangan rekening modal pemilik dan rekening prive, untuk perusahaan perseroan rekening modal terdiri atas modal saham dan rekening laba ditahan. Berikut ini adalah penjelasan untuk masing-masing rekenin modal baik untuk perusahaan perseorangan maupun untuk perusahaan perseroan.
3.1 Modal
Rekening ini menunjukan adanya klaim dari pemilik atas aktiva perusahaan. Dari persamaan akuntansi dapat dilihat bahwa modal merupakan selisih lebih antara total aktiva diatas total kewajiban. Saldo rekening modal sama dengan jumlah investasi pemilik ditambah laba bersih yang diperoleh selama periode tertentu dikurangi dengan kerugian bersih yang terjadi dan dikurangi dengan adanya penarikan uang dari pemilik (prive). Jumlah modal pemilik dicatat ke dalam rekening modal pemilik.

3.2 Prive (Withdrawals)
Adalah : Jika pemilik menarik kembali kas atau aktiva lainnya dari perusahaan untuk kepentingan pribadinya akan berakibat turunya aktiva dan modal perusahaan. Jumlah yang diambil kembali dari perusahaan tampak pada rekening tersendiri yaitu rekening prive. Jika penarikan kembali kas oleh pemilik dicatat langsung kedalam rekening modal, jumlah kas yang ditarik kembali oleh pemilik akan digabungkan dengan investasi pemilik.

4. REKENING RUGI-LABA (REKENING NOMINAL)

4.1 Pendapatan (Revenues)
Adalah : Kenaikan modal pemilik karena adanya penjualan barang atau penyerahan jasa kepada pelanggan atau klien. Pendapatan yang diperoleh perusahaan tidak hanya berasal dari penjualan saja,akan tetapi pendapatan dapat timbul karena adanya transaksi-transaksi lain. Sebagai contoh misalnya untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang keuangan (financial) atau perbangkan, pendapatan yang diperoleh adalah pendapatan bunga; untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang persewaan, pendapatan yang diperoleh adalah pendapatan sewa. Rekening yang digunakan untuk mencatat jumlah pendapatan adalah rekening pendapatan.


4.2 Biaya (Expences)

Adalah : biaya yang terjadi dalam rangka memperoleh pendapatan. Biaya ini merupakan biaya yang diperlukan untuk menunjang kegiatan utama perusahaan. Rekening biaya merupakan lawan dari rekening pendapatan, oleh karena itu rekening tersebut akan mengurangi modal pemilik. Untuk mencatat biaya yang terjadi, perusahaan harus menyediakan rekening yang terpisah untuk menampung berbagai macam jenis biaya. Sebagai contoh, biaya gaji, biaya sewa, biaya promosi, biaya transportasi dan biaya-biaya lainnya.

Minggu, 11 November 2007

Lingkungan sehat

Lingkungan sehat


Aku suka lingkungan sehat. Agar lingkungan kita sehat kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan agar kita tetap sehat. Seperti di sekolahku SD Besuki yang mengikuti lomba sekolah sehat. Sebelum lomba berlangsung, seluruh guru mengadakan kerja bakti agar lingkungan sekolah menjadi bersih dan sehat. Dan pada waktu hari penilaian semua murid merapikan kelasnya masing-masing.
Semua merasa senang karena lingkungannya menjadi lingkungan yang sehat.


Rafi Alif M.A
II B

Sabtu, 10 November 2007

SURAT PERJANJIAN KONTRAK SEWA

PERJANJIAN SEWA KONTRAK SEBUAH PAVILIUN RUMAH

Yang bertandatangan dibawah ini

1. N a m a : AMIE PURBASARI
No. KTP : 09.5007
Alamat : Jl. Kebon Kacang XX No. xx, Jakarta Pusat.
Dalam hal ini bertindak atas nama sendiri sebagai pemilik paviliun rumah di Jl Kebun Kacang XX No. xx, Jakarta Pusat, dan selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA

2. N a m a : Abdullah Sinerji
No. KTP : 33.1612.
Alamat : Desa Gondorukem, RT 001/RW 003, Desa Sidomulyo, Kecamatan
Ngewen, Kabupaten Besuki, Jawa Timur.

Dalam hal ini bertindak atas nama sendiri, dan selanjutnya disebut sebagai PIHAK KEDUA.

Kedua belah pihak setuju dan sepakat untuk membuat surat perjanjian kontrak sewa sebagian dari ruanngan paviliun rumah di Jl Kebun Kacang XX No. xx, Jakarta Pusat, yang diatur dalam ketentuan ketentuan berikut ini.



P A S A L 1.

PIHAK PERTAMA setuju untuk mengontrak sewakan kepada PIHAK KEDUA sebagian dari ruangan paviliun rumah di Jl Kebun Kacang XX No. xx, Jakarta Pusat dengan kondisi kosong, yang akan digunakan untuk tempat tinggal, bukan sebagai tempat usaha.

P A S A L 2

a. Kontrak sewa ini berlaku dalam jangka waktu 10  (sepuluh) tahun, terhitung mulai ditandatanganinya Surat Perjanjian Kontrak Sewa ini, dengan nilai kontrak sewa sebesar Rp. 222.000.000 (Duaratus duapuluh dua juta Rupiah).
b. Kedua belah pihak sepakat, bahwa beban pembayaran pemakaian Listrik setiap bulannya menjadi tanggung jawab PIHAK PERTAMA. Yang dimaksud beban pemakaian Listrik adalah untuk lampu lampu penerangan ruangan, bukan pemakaian Listrik untuk perlengkapan elektronik rumah tangga dan Televisi dan Komputer.
c. Pembayaran iuran RT (Kebersihan dan Keamanan) setiap bulannya menjadi tanggung jawab PIHAK PERTAMA.

P A S A L 3

3.1 PIHAK KEDUA tidak dibenarkan memindahkan (mengoper) kontrak sewa
sebagian ruangan paviliun tersebut kepada Pihak Ketiga selama masa kontrak sewanya belum berakhir.

3.2. Apabila PIHAK KEDUA akan merenovasi ruangan paviliun tersebut, maka harus seijin PIHAK PERTAMA.

3.3. PIHAK KEDUA wajib untuk merawat ruangan paviliun yang disewa tersebut selama masa kontrak berlaku, dan harus mengembalikan ruangan paviliun tersebut dalam keadaan baik dan wajar kepada PIHAK PERTAMA apabila masa kontrak sewa telah berakhir.

P A S A L 4

4.1 Apabila PIHAK KEDUA akan memperpanjang masa kontrak sewa ini, maka
PIHAK KEDUA harus memberitahukan PIHAK PERTAMA selambatnya 3
(tiga) bulan sebelum masa kontrak sewa ini berakhir.

4.2. Apabila masa kontrak sewa ini telah bertakhir, dan PIHAK KEDUA masih
menempati ruangan paviliun tersebut, maka PIHAK KEDUA akan dikenakan
biaya Pinalti oleh PIHAK PERTAMA sebesar Rp. 100.000 (Seratus ribu
Rupiah) per hari.


P A S A L 5

5.1 Hal hal yang dipandang perlu dan belum dimasukkan didalam surat perjanjian
konrak sewa ini, akan dimusyawarahkan lebih lanjut oleh kedua belah pihak.

5.2 Apabila terjadi perselisihan, maka kedua belah pihak sepakat akan melakukan
musyawarah untuk mencapai mufakat, dan bila tidak terjadi mufakat maka akan
diselesaikan di Pengadilan Negeri Jakarta.

P A S A L 6

6.1 Surat perjanjian kontrak sewa ini dibuat rangkap 2 (dua), dan masing masing
rangkap dibubuhi meterai dan memiliki kekuatan hukum yang sama.

6.2 Surat perjanjian kontrak sewa ini berlaku juga sebagai tanda bukti pembayaran
yang sah.


Jakarta, 26 Nopember 2004.


PIHAK PERTAMA, PIHAK KEDUA,


( AMIE PURBASARI) ( ABDULLAH SINERJI)

S A K S I


( SUKATMO)

Jumat, 09 November 2007

Pemberitahuan dan Permohonan Ijin.


Kepada Yth.
Bapak I Ktut Gede Bangget Anune
Building Maintainance
Plaza Indonesia Realty Tbk.

Dengan Hormat,
Sehubungan dengan upaya kami untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen, maka kami selaku manajemen outlet Bersih Hati Bouantique yang berada di unit LB 79B akan mengadakan beberapa perbaikan kecil terhadap outlet kami. Mengingat telah terjadi beberapa kerusakan yang dapat menyebabkan penurunan kepuasan konsumen diantaranya:
• Lampu Emergency : Lampu menyala terus 24 Jam
• Lepasnya besi baut pada pintu
• Beberapa kerusakan lainnya.
Perbaikan tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2009, dimulai setelah outlet ditutup pada pukul 22.00 WIB sampai dengan hari Sabtu 10 Oktober 2009 pukul 06.00 WIB. Mengingat pentingnya perbaikan ini bagi pelayanan outlet kami dan juga demi kemajuan Plaza Indonesia Realty Tbk. Maka kami memohon kepada Bapak/Ibu untuk memberikan surat izin perbaikan dan keluar masuk barang pada waktu yang disebutkan diatas.

Demikian surat permohonan ini dibuat, atas perhatian bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami



A.J. Solitarie
(Director)

Kamis, 08 November 2007

APPLICATION

NOVEMBER 29th, 200


To :
HRD MANAGER
PT. WISHFULL PRIMATAMA
JAKARTA



Dear Sir/Madam,

Through this letter, I would like to apply this application as FASHION ADVISOR on your company.

I describe my self as a fast leaner with initiative and leadership potential, dedicated person who always strives for excellence, As a fresh graduate , I am eager to learn many things in your company and give my best contribution to the most benefit for the company I’m working for.

Enclosed you will find a resume, which will give you additional information about my background and qualification. I hope you will consider the application and grant me an opportunity of an interview. I can be reached most easily by phone.


Your faithfully,


ANDRI SISILIA








CURRICULUM VITAE


ANDRI SISILIA

PERSONAL IDENTITY
Place , Date Birth :
Sex : Female
Height/Weight : 158 cm / 50 kg
Nationality : Indonesian
Religion : Moslem
Phone : 0815 877 1290
Status : Single
Address :


EDUCATIONAL BACKGROUND
199 : SMK
198 : SLTP
198 : SDN


WORK EXPERIENCE
199 : cashier LANVIN Boutique RATU PLAZA
199 : Fashion Advisor at RODO Boutique RATU PLAZA
199 : Survivor at PT. RATU DEMI SEJAHTERA


ORGANIZATION
199 : MURNYS Permai Dancer

Pacific Place

Nestled in the heart of SCBD, Pacific Place is set to become the nations benchmark development. Boasting modern architecture with excellent access, Pacific Place will be the foremost destination for shopping and lifestyle.
Pacific Place offers new and exciting development which comprises upscale shopping center, luxurious apartments, office tower, 5-star boutique hotel and 5-star serviced apartments. In addition to that, a grand multifunction hall which can cater for opera, concert, live performance and social events.
With such wealth of irresistible of attractions and choices, Pacific Place will be the answer for those who demand elegance, luxury, romance and a place with a difference.
For those who are passionate about elegance and style, they can discover and experience it all at Pacific Place. Whether you want to find superb collection of boutiques and international brands, savour the best cuisine in town or just want to live life at it's best.With everything located within close vicinity, getting around Pacific Place is virtually hassle free and you can get everything in no time.
One minute you're trying the latest in fashion, the next minute you're sipping on a hot latte. All of those can be done in style only at Pacific Place.
Occupying centre stage at SCBD, Pacific Place shares the most sought after address in Jakarta,
Conveniently located at SCBD can only mean one thing, easily accessible from many directions and free from 3-in-1 traffic system. There are 7 entry and exit points to SCBD and 4 of them are 3-in-1 free. Direct access to Jalan Jend. Sudirman and Gatot Subroto can save minutes of traveling times. Soekarno-Hatta International Airport is less than 30 minutes by car.
Shopping at Pacific Place is pure delight. Each spacious and bright floors with its unique architecture is home to world leading designers and international labels. You can catch the latest in fashion trends, gadgets, jewellery and Hollywood blockbuster in a unique surroundings.
Easy access and multiple drop off points means everyone can arrive in style. In addition, superb mix of luxury brands, fine restaurants and Jakarta's first 8 screens state-of-the-art, IMAX style cinema surely provide a memorable experience to pleasure seekers
Discover the best shopping experience the town has to offer, only at Pacific Place.
No two The Ritz-Carlton hotels are the same and The Ritz-Carlton at Pacific Place Jakarta has some of its own distinctive features.
Starting at the 20th level, The Ritz-Carlton at Pacific Place soars above Jakarta's most prestigious and exclusive shopping and lifestyle complex. Guest can comfortably check in and enjoy the magnificent view of Jakarta's CBD.
The Ritz-Carlton at Pacific Place will also have serviced apartments for those who prefers to have the comfort of home while still indulge on the legendary personal service and the unmatched hospitality of the ladies and gentlemen of The Ritz-Carlton.
A charming blend of luxury, opulence and grand living. At 493 sqm and 986 sqm, Pacific Place Residences is about penthouse living at its best. Each unit is meticulously designed and detailed to perfection reflecting the true character of premium living.
Unparalleled 270 & 360 degree view of Jakarta skyline is achieved through 4 m ceiling and curtain wall glass window. Lush landscape and water features decorates the entire podium level.
Our display suite is open 7 days and located next to the project. Viewing is strictly by appointment, to arrange a session, please contact :Miss Lanny Kurniawan on 0812 8526 516
Working from nine to five is taken to a new level at One Pacific Place. With easy access from Jakarta's main road and alternative route to avoid 3-in-1, getting to work on time would not be a problem.
Column free floors with abundant natural light on every levels is guaranteed due to clever architectural design. Broadband internet and digital telephone lines will connect your business to the outside world.
Lunch and dinner can be done at the restaurants on the neighbouring hotel and shopping mall, so your business can run with extra flexibility.
After a hard day at work, a quick shopping spree or a movie or dinner at Pacific Place will almost be on of everyone's agenda.
Another Jakarta's first, a unique development which combines outdoor shopping and dining with a different atmosphere. When completed, 1.6 km of promenade will circle the Pacific Place complex.
The 5 metres wide sheltered concourse embraces the main street ambiance perfect for al fresco dining and window shopping. Enchanting landscape assures tranquil surroundings amidst the busy streetscapes.

Numerous restaurants, bistros, bars and boutiques will line along the Pacific Walk. An evening stroll along the promenade will be a walk to remember. The aroma of freshly brewed coffee with outdoor seating will surely tempt everyone to dine under the stars.

Resign/Undurdiri

Jakarta, 9 November 2005

Hal : Surat Pernyataan





Saya yang bertanda tangan di bawah ini :


Nama : Niki Astriah


Jabatan : Sales Staff


Menyatakan mengundurkan diri pada Pt. Semalam di Cianjur dan saya mohon maaf apabila selama bekerja melakukan kesalahan.



Surat ini dibuat dengan sebenar – benarnya dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.



Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.







Hotmat kami,


Niki Astriah

Most Popular Outgoing Link by MyBlogLog Click Tagging.

Most Popular Outgoing Link by MyBlogLog Click Tagging.
Ranking of 75 blogs, on date Nov 8th, 2007. Hours 18.00
(vide URL http://renungansekilas.blogspot.com/)

Palupi, Most.

Santa's Link Love: Santa's Link Love... Update Three
Technorati Profile

Surat Keterangan Kerja

SURAT KETERANGAN KERJA




Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Edfi Gaultama
Jabatan : Direktur Utama

Menerangkan bahwa :

Nama : Yuni Sahri
Jabatan : Supervisor

Dengan ini menerangkan bahwa nama tersebut diatas adalah benar karyawan kami yang bekerja pada PT. PEDATI (Perintis Dalam Hati) sejak tanggal 01 Juli 2003 sampai dengan sekarang dengan menunjukkan dedikasi kerja yang sangat baik.

Demikian surat keterangan kerja ini kami buat, agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.



Jakarta, 10 September 2007


Edfy Gaultama
Direktur Utama

Surat Keterangan Gaji

SURAT KETERANGAN GAJI



Saya yang bertandatangan dibawah ini :

Nama : Anggia Katutkaca
Jabatan : Direktur Utama

Menerangkan bahwa :

Nama : Asnawi
Jabatan : Supervisor

Adalah benar karyawan PT. PEDIBU (Perintis Diburi) yang telah bekerja selama 25 tahun sampai dengan saat ini.
Dengan rincian penghasilan sebagai berikut :

Gaji Pokok : Rp. 4.500.000,-
Tunj. Kesehatan : Rp. 300.000,-
Tunj. Jabatan : Rp. 500.000,-
Tunj. Makan : Rp. 500.000,-
Tunj. Transport : Rp. 500.000,-
Bonus : Rp. 600.000,-
--------------------- +
Jumlah : Rp. 6.900.000,-

Demikian surat keterangan ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.




Jakarta, 8 November 2007

Anggia Katutkaca
Direktur Utama

Curiculum Vitae


Curiculum Vitae

Name :  Okta Kurnia
Age : 27th
Gender : Female
Birth place & Date : Bogor, January 2nd,1980
Address : Jln Kebon Kacang XX Jakarta-Pusat
Phone Number/ HP :
E-mail : okurnia@yahoo.co.id
Religion

Personal Skills, Abilities & Character

Skill : Excellent organisational skills Excellent creative skills
Abilities : Able to analyse problem and implement strategies
For solutions
Flexible & adaptable to change in fast growing Enviroments
Character : Pro-active
Self motivated & also a team player
Ready to accept challenge
Open minded & willingness to learn
Strong personality
Honest and sincere, Good sense of humor

Formal Education
• Institut Kesenian Jakarta,Grafis Murni (2002-2006)
• SMUK St.Paulus,Jakarta (1999-2002)
• SMPK St.Paulus,Jakarta (1996-1999)
• SD Batang Hari,Jakarta (1990-1996)
• TK.Batang Hari, Jakarta (1988-1990)

Non Formal Education
• LB LIA / English language (1999-2002)









Job Experience
fILM
• Assistant Wardrobe film, ‘’Mengejar Matahari’’, 2003
• As a styles at “FILM PENDEK SLANK”, 2003
• Finance art for art dept for “ALEXANDRIA’’,2004
• Wardrobe and make-up for NIDJI’s video klip “AS YOUR CHILD’’,2004
• Wardrobe TV program “FULL COLOUR” at Trans7,2007
• Assistant Wardrobe film ‘’DEMI CINTA’’,2007

WARDROBE TVC
• ‘’KURKUMA PLUS’’ vitamin anak,2003
• ‘’BEDAK MAKS’’,2003
• ‘’X-MILD’’ guitar vs guitar,2004
• ‘’SOUNDERNALINE’’,2005
• ‘’BEBELAC 2’’,2005
• ‘’X-MILD’’ RIFF, 2005
• ‘’POCCARI SWEAT’’ lebaran, 2005
• ‘’LIFEBUOY’’ as art department,2005
• ‘’EXTRA JOSS’’ bulutangkis,2005
• ‘’NU ORANGE’’, 2006
• ‘’PUYER 16’’ Tora Sudiro & Didi Petet , 2006
• “CIPTADENT’’ Nadya Saphira, 2006
• ‘’DANCOW’’ ikan di akuarium, 2006
• ‘’ENFAGROW’’ shadow , 2006
• ‘’EXTRA JOSS’’ siskamling, 2006
• ‘’ICE CREAM WALLS” HADIAH, 2006
• “VITAZONE’’, 2006
• ‘’BRYLCREAM’’ SOCCER, 2006
• ‘’HANSAPLAST SILVER’’ basketball, 2006
• ‘’SO KLIN’’,Nadya Mulya, 2007
• ‘’ICE CREAM WALLS’’ Seribu kebaikan, 2007
• ‘’SIMPATI’’celengan kodok, 2007
• ‘’A-MILD’’ collage, 2007
• ‘’KFC LEBARAN’’, 2007
• ‘’DAIA’’ Indra Bekti, 2007
• ‘’MILKUAT’’ Taufik Savalas, 2007

Tanganin Bullying dong


Petingnya menangani bullying
Bullying itu sangat menyakitkan bagi si korban. Tidak seorangpun pantas menjadi korban bullying. Setiap orang memiliki hak untuk diperlakukan dan dihargai secara pantas dan wajar.
Bullying memiliki dampak yang negatif bagi perkembangan karakter anak, baik bagi si korban maupun pelaku.
Berikut ini contoh dampak bullying bagi sang korban :
 Depresi
 Rendahnya kepercayaan diri / minder
 Pemalu dan penyendiri
 Merosotnya prestasi akademik
 Merasa terisolasi dalam pergaulan
 Terpikir atau bahkan mencoba untuk bunuh diri
Di sisi lain, apabila dibiarkan, pelaku bullying akan belajar bahwa tidak ada risiko apapun bagi mereka bila mereka melakukan kekerasan, agresi maupun mengancam anak lain. Ketika dewasa pelaku tsb memiliki potensi lebih besar untuk menjadi preman ataupun pelaku kriminal dan akan membawa masalah dalam pergaulan sosial.










Ciri2 bullying:
Indikasi anak menjadi korban bullying :
- Tidak mau pergi ke sekolah, Takut pada saat pergi maupun pulang sekolah, Menjadi nervous ataupun kurang percaya diri, Menangis sendiri tanpa sebab ataupun pada saat tidur
- Prestasi akademik semakin menurun, Kehilangan keceriaan pada waktu pagi hari sebelum ke sekolah, Pulang sekolah dengan tas maupun buku yg robek/rusak, Barang kepunyaan/uang sering dilaporkan hilang, Meminta uang atau bahkan mencuri uang (utk diserahkan kepada si Pelaku),
- Bersikap agresif pada adik atau saudaranya, Mogok makan, Pulang dengan luka-luka tanpa penjelasan yang memadai.
Indikasi di atas bisa jadi juga merupakan ciri dari masalah lainnya, namun Bullying harus selalu dipertimbangkan sebagai kemungkinan yang harus diwaspadai.



Teror di Lingkungan Sekolah
Bembi (48) seperti terkesima ketika melihat putri bungsunya yang berusia 14 tahun berusaha keluar rumah lewat jendela apartemen. Lebih kaget lagi ketika melihat si anak menyapa hampir semua anak sebaya seakan-akan mereka adalah teman sekolahnya.
Peristiwa yang nyaris merenggut nyawa anaknya itu seperti merupakan puncak dari banyak peristiwa lain yang luput dari perhatiannya sebagai orangtua. Tetapi peristiwa itu menyadarkannya tentang sesuatu yang tidak beres pada putrinya, dan membutuhkan bantuan ahli untuk jalan keluar.
Dari pertemuan dengan psikiater, Bembi baru tahu anaknya mengalami depresi berat. Anak itu menjadi korban bullying (teror berupa pengucilan, pelecehan, pemalakan, intimidasi, ejekan, gosip, fitnah, kekerasan fisik atau mental secara luas) teman sekelas. Bembi terenyak dan merasa bersalah karena tak mampu menengarai pertanda yang dibawa si anak.
”Selama ini semuanya tampak baik-baik saja. Dia sekolah seperti biasa. Les juga jalan dan nilainya lumayan,” lanjutnya. (KOMPAS)

Bullying


Bullying adakah diantara kita?

Siapa tidak kenal Raju, bocah dari Langkat yang menjadi berita karena dihukum di pengadilan untuk kasus intimidasi yang dilakukannya terhadap bocah lainnya. Kasus Raju menyebabkan banyak pihak mendesak untuk dilakukannya revisi terhadap UU dan tata cara pengadilan anak.
Sudah berulang-kali kita dikejutkan oleh berita tentang anak SD ataupun SMP yang bunuh diri karena menunggak SPP. Reaksi yang umumnya ada adalah masyarakat menganggap fenomena ini merupakan implikasi dari terjadinya krisis ekonomi. Dan pemerintah pun didesak untuk meningkatkan anggaran pendidikan sehingga biaya sekolah menjadi lebih terjangkau.
Kita juga sudah sering mendengar adanya korban yang berjatuhan akibat proses perploncoan yang terjadi pada penerimaan siswa baru. Yang paling terkenal mungkin adalah kasus yang terjadi di STPDN. Akibat peristiwa tsb biasanya sekolah bersangkutan memecat siswa senior yang terlibat, atau berjanji untuk mengawasi lebih ketat proses penerimaan siswa baru atau bahkan meniadakannya.
Adakah sesuatu yang kurang dari reaksi masyarakat dan pihak terkait terhadap ketiga peristiwa tsb ? Sepintas lalu kelihatannya tidak. Bukankah dengan adanya kasus Raju, semua pihak menjadi akan lebih berhati-hati dalam hal peradilan anak? Bukankah dgn adanya fenomena tunggakan SPP di kalangan siswa tak mampu, masyarakat menjadi tergerak untuk meningkatkan kepekaan sosialnya ?
Akan tetapi kalau kita coba renungkan secara lebih mendalam, ada sebuah benang merah dari ketiga kasus di atas yang luput dari perhatian. Raju mungkin saja tidak perlu menjadi pesakitan di pengadilan apabila gangguan yang dilakukannya berulangkali sebelumnya terhadap adik dari korban, tidak dianggap sebagai kenakalan anak2 biasa oleh pihak sekolah. Mungkin saja tidak terjadi bunuh diri apabila siswa yg menunggak SPP tidak merasa dipermalukan dan disisihkan di hadapan teman sekolahnya. Baik itu karena berulangkali harus menghadapi pemanggilan kepala sekolah maupun perlakuan yang berbeda dari pihak sekolah terhadapnya. Bisa jadi tidak akan terjadi lagi ’mati konyol’ akibat proses penerimaan siswa baru, apabila kita tidak menganggap praktek perploncoan sebagai hal yang biasa.
Teror berupa kekerasan fisik atau mental, pengucilan, penyisihan, intimidasi, perploncoan yang terjadi pada ketiga kasus diatas sebetulnya adalah contoh klasik dari apa yang biasanya disebut dengan ’Bullying’, yang kerapkali terjadi di lingkungan sekolah, baik itu dari sesama teman, senior bahkan juga guru.





Definisi bullying
Mungkin agak sulit untuk mencari padanan kata yang tepat dalam bahasa indonesia untuk bullying. Secara definisi bullying adalah penggunaan agresi dengan tujuan untuk menyakiti orang lain baik secara fisik maupun mental. Bullying dapat berupa tindakan fisik, verbal, emosional dan juga seksual.
Berikut ini adalah contoh tindakan yang termasuk kategory bullying; pelaku baik individual maupun group secara sengaja menyakiti atau mengancam korban dengan cara:
 menyisihkan seseorang dari pergaulan,
 menyebarkan gosip, mebuat julukan yang bersifat ejekan,
 mengerjai seseorang untuk mempermalukannya
 mengintimidasi atau mengancam korban
 melukai secara fisik
 melakukan pemalakan/pengompasan
Bullying tidaklah sama dengan occasional conflict atau pertengkaran biasa yang umum terjadi pada anak. Konflik pada anak adalah normal dan membuat anak belajar cara bernegosiasi dan bersepakat satu sama lain. Bullying merujuk pada tindakan yang bertujuan menyakiti dan dilakukan secara berulang. Sang korban biasanya anak yang lebih lemah dibandingkan sang pelaku.

Keterangan tanah

KETERANGAN TANAH

Berikut adalah Keterangan Tanah:

Lokasi Tanah : Kabupaten Cianjur, Kecamatan Sukaresmi
Desa Cikanyere
Propinsi Jawa Barat
Luas Tanah : 52,335m2
Keterangan Lokasi : Dekat dengan Polsek , Kantor Kecamatan,
Pasar Cipanas, Kota Bunga,Taman Bunga
Nusantara,Puncak Resort dan Perumahan penduduk.
Suasan daerah :Daerah perbukitan dan pepohonan ,asri dan Cocok untuk
kompleks perumahan real estate atau resort.
Setrtifikat :Lengkap ,Hak Milik (terlampir copy)
Contact Person :Ibu Khoe Jennie 08129425965 (pemilik)
Lampiran :Copy Sertifikat (lengkap)
Copy Denah Peta Lokasi
Harga :Langsung Nego dengan Ibu Kho Jennie (pemilik)

Demikian Keterangan Tanah ini dibuat untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Terimakasih


Kho Jennie
Pemilik

Abstraksi

ABSTRAK


Armijn Pane: “Analisis Hubungan Pelatihan dan Kepemimpinan dengan Kinerja Pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk”.

Bagi perusahaan, nilai seperti kinerja pelayanan merupakan salah satu unsur yang penting di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang harus diperhatikan oleh para pemimpin perusahaan. Tolok ukur kinerja pelayanan perusahaan publik boleh jadi berbeda dari orgnasasi swasta. Dalam banyak hal tolok ukur kinerja pelayanan perusahaan memang lebih rumit/kompleks jika dibanding dengan perusahaan swasta karena akan melibatkan komponen pembuat keputusan atau stakeholders yang lebih banyak.
Perumusan masalah : 1) Apakah terdapat hubungan pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ? 2) Apakah terdapat hubungan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ? 3) Apakah terdapat hubungan pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ?
Tujuan penelitian : 1) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk, 2) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk, 3) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.
Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif analistis. Kuantitatif dalam pengertian bahwa dalam penelitian ini dilakukan pengujian statistik, khususnya untuk mengukur seberapa besar kaitan atau kekuatan pengaruh diantara variabel-variabel yang diteliti. Bersifat deskriptif analistis maksudnya bahwa penelitian ini tidak saja ingin menggambarkan secara jelas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Asuransi Bulan Tbk , tetapi juga mencoba menjelaskan pengaruh korelational diantara ketiga variabel tersebut.
Kesimpulan : 1) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel, maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk, 2) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel , maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk, 3) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari thitung, maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.

Account Executive

Profesi : Account Executive




Semua orang sudah tahu kalau idealnya, memilih profesi didasarkan pada kecintaan dan keahlian terhadap profesi yang mereka tekuni. Untuk seorang Account Executive (AE), kecintaan ini idealnya juga dilengkapi dengan kemampuan menulis, pengetahuan mengenai membawa diri dalam pergaulan luas dan isi kepala yang penuh dengan ide kreatif.

Kenapa kemampuan menulis penting untuk profesi yang mirip dengan tenaga pemasaran (marketing) ini? "Karena dalam perusahaan tertentu, seorang AE dituntut untuk mampu membuat tulisan advertorial, proposal yang akan ditawarkan pada klien dan melakukan pekerjaan re-write," ujar Erika Oktaviani, Account Supervisor Kompas.

Pada dasarnya, job description pekerjaan AE ini adalah menawarkan produk kepada sejumlah klien yang dianggap membutuhkan produk yang dihasilkan oleh perusahaan tempat sang AE bekerja. Produk yang ditawarkan bisa berupa produk atau jasa, dan klien yang dimaksud di sini bisa berupa perusahaan atau agensi. Dalam perusahaan tempat Erika bekerja, yang ditawarkan adalah sejumlah bentuk kesempatan beriklan yang dirancang dengan format dan gaya sendiri-sendiri. "Yang paling populer memang format advertorial," ujar Erika.

Ritme pekerjaan AE dimulai dari mencari, menjajaki dan menghubungi perusahaan klien yang kemungkinan dapat diajak bekerja sama. Dalam hal menghubungi dan mendapatkan klien ini, setiap perusahaan memiliki standar sendiri-sendiri mengenai berapa jumlah klien baru yang wajib berhasil didapatkan setiap minggu. Setelah mendapatkan informasi tentang sebuah perusahaan klien baru misalnya, seorang AE idealnya mulai melakukan langkah-langkah untuk membuka jalur hubungan perusahaan tersebut. Di beberapa perusahaan, yang diwakili oleh agensi, biasanya mereka tinggal menunggu 'job'dari agensi tersebut.

"Di perusahaan kami, seorang AE baru akan didampingi oleh AE senior dan mereka biasanya akan diajak apabila sang senior meeting dengan perusahaan klien. Kesempatan ini dapat digunakan AE baru tersebut untuk beradaptasi, observasi mengenai bagaimana cara berkomunikasi dan membawa diri di depan klien, di mana untuk ke depannya, mereka diharapkan dapat 'dilepas' sendiri," tambah Erika.

Setelah lampu hijau didapat dari perusahaan klien, mereka masuk pada langkah membuat proposal materi untuk dipresentasikan di depan klien. Disinilah kemampuan menulis para AE akan diuji, selain juga bantuan dari tenaga kreatif di perusahaan mereka untuk mampu memberikan presentasi maksimal seputar grafis (untuk iklan display) dan materi visualisasi lainnya. Momen ini yang biasanyamenjadi final touch penentu keberhasilan seorang AE dalam menawarkan produk perusahaannya, apakah mereka berhasil meyakinkan perusahaan klien atau tidak.

Untuk perusahaan media, dimana advertorial menjadi produk utama yang idealnya dipasarkan AE, AE juga biasanya akan turun tangan terhadap proses pembuatannya. "Pihak perusahaan memang bisa saja membuat sendiri advertorialnya, tapi biasanya hal ini sangat jarang, dan mereka biasanya lebih mempercayakan pengerjaan advertorial mereka kepada kami," ujar Erika.

Dalam pengerjaan advertorial, dimana biasanya format ini membutuhkan proses wawancara dengan beberapa pihak, tulisan akan dibuat oleh para copywriter, dengan didampingi oleh AE yang take in charge terhadap job project tersebut.

Tertarik menjadi seorang AE? Lulusan S1 yang bukan berasal dari latar belakang marketing pun sah-sah saja bila ingin melamar menjadi seorang AE. Bidang cakupan profesi ini, bila sewaktu-waktu Anda ingin banting setir mencoba profesi lain, juga cukup luas. Sebut saja menjadi seorang public relation atau tenaga humas sebuah perusahaan. Karena para AE diharapkan dapat menjalin dan mempertahankan hubungan baik dengan para klien mereka, kemampuan berkomunikasi mutlak diperlukan oleh mereka yang ingin menjajal kemampuan di bidang ini.

Soal penampilan, sudah bukan rahasia lagi kalau insan-insan yang berkecimpung dalam dunia pemasaran, biasanya dituntut untuk selalu berpenampilan menarik. Tapi penampilan menarik bukan satu-satunya jaminan, karena kecerdasan, kesupelan dan kemampuan berkomunikasi yang baik sangat menentukan keberhasilan seorang AE di luar.

Bagaimana dengan soa gaji? Cukup menggiurkan. Simak saja, seorang AE yang baru lulus S1, sangat mungkin mendapatkan gaji di atas Rp. 1 juta. Sementara untuk AE berpengalaman, standar gaji berkisar antara Rp. 1,5 ke atas. Dalam sejumlah perusahaan yang sudah punya nama besar, gaji antara Rp. 2 sampai dengan 3,5 juta, sangat mungkin didapatkan oleh seorang AE baru lulus, tentunya yang berprestasi.

Berbicara mengenai sistem komisi, hal ini tergantung dari kebijaksanaan masing-masing perusahaan. Apakah mereka akan menetapkan standar komisi bagi para AE mereka, atau mengkalkulasinya langsung ke dalam gaji perbulan.

Nah, tertarik untuk menjadi seorang Account Executive?

*Erika Oktoviani, Account Supervisor Kompas Gramedia






Job description
A sales promotion account executive is involved in devising, developing and implementing ideas for promotional marketing campaigns. They ensure the smooth running of a campaign and co-ordinate the diverse activities that contribute to it.
Sales promotion aims to increase sales or usage of products and services by providing additional incentives and typically targets consumers, channel marketing partners and a company's own employees. Strategies include:
• competitions;
• free gifts;
• money-off coupons;
• two-for-one offers;
• sales incentives;
• token collection.
These reach the consumer in retail outlets, at events and exhibitions, through direct mail, press advertising, websites, text messaging and other new media.
» Typical work activities
Sales promotion account executives are key players in the organisation of promotional marketing campaigns. It is their responsibility to:
• ensure that the work proceeds according to plan;
• keep everybody else involved in the campaign informed and up to date;
• provide central administrative support to the team.
Account executive is the normal entry-level position for new graduates. Tasks typically include:
• reporting to the account manager;
• briefing other agency staff, such as creative teams and production departments;
• liaising with clients, other agency staff and external suppliers of goods and services;
• researching ideas, clients and markets;
• attending meetings and sharing ideas at brainstorming sessions, reporting back details of discussions;
• monitoring the progress of work and producing status reports;
• writing and proof-reading copy;
• costing supplies and projects;
• compiling budgets;
• preparing and checking invoices and bills;
• maintaining information on projects and clients;
• assisting in the preparation of presentations to clients;
• carrying out a variety of administrative tasks.

Job description
Advertising account executives act as a link between their client and the advertising agency. They may report to the account manager, but they have responsibility for the project management of their clients' campaigns and deal with the day-to-day work, ensuring it is produced on time and on budget.
Advertising account executives put proposals together and set up meetings to present the brief and estimate costs to the client. They work closely with their clients throughout campaigns.
The role typically involves handling the accounts of three to four non-competing clients, co-ordinating the activities of the advertising team and administrative staff.
» Typical work activities
Typical work activities revolve around the running of advertising campaigns.
Tasks typically involve:
• discussing the products, services and advertising requirements of each particular client;
• setting up meetings with clients and other agency staff;
• delegating work to other members of the agency team;
• briefing media, creative and research staff, and formulating marketing strategies;
• liaising with, and acting as the link between, the client and advertising agency by maintaining regular contact with both, ensuring that communication flows effectively;
• overseeing the status of advertising campaigns;
• negotiating with clients and agency staff about the details of campaigns;
• presenting campaign plans to clients for approval or modification;
• meeting deadlines and prioritising tasks;
• handling budgets and managing campaign costs;
• writing reports, keeping records and financial details;
• helping to secure new business;
• undertaking administrative tasks;
• handling the profitability of accounts;
• in some cases, managing administration staff;
• gaining, maintaining familiarity with and keeping up with changes in the nature of clients' products, business culture and competition;
• monitoring the effectiveness of campaigns;
• arranging and chairing meetings.
The work
Advertising account executives, also known as account handlers, act as the link between an advertising agency and the client. They organise the creative and administrative staff to make sure that campaigns are produced on time and on budget.
Their work involves:
• meeting the client to discuss their advertising needs
• working with account planners and media planners to devise a campaign that meets the client's brief and budget
• presenting campaign ideas and costings to clients
• briefing the creative team who will produce the adverts
• negotiating with clients, solving any problems and making sure deadlines are met
• checking and reporting on the campaign’s progress
• keeping in contact with the client at all stages of the campaign
• managing the account’s budget and invoicing the client
• making ‘pitches’ to try to win new business.
Account executives usually handle three to four non-competing accounts at the same time.
Entry
There are no set entry qualifications for becoming an account executive. However, advertising is a very competitive industry and most employers will expect you to have a degree or BTEC higher national diploma (HND).
Your degree or HND can be in any subject, but you may have an advantage with one of the following:
• advertising
• marketing
• statistics or operational research
• communication and media studies
• business or management
• psychology.
Contact colleges or universities about course entry requirements.
You will find it useful to have previous work experience in the media, marketing, communications or sales.
It is a good idea to try to find work experience in an advertising agency before looking for your first job. Contact agencies directly to ask about work placements, or see the Institute of Practitioners in Advertising (IPA) website for a list of member agencies offering work experience.
For more advice on getting into advertising, see the Advertising Association and IPA websites (contact details in Further Information).
Training
You will usually start as a junior account executive. You will be trained on the job, possibly through a structured graduate training scheme.
You may also be able to work towards qualifications from the professional associations, such as:
• IPA Foundation Certificate, an online course for junior staff with at least six months’ experience in any area of advertising
• IPA Excellence Diploma, for middle managers with at least three to five years’ experience
• Communication Advertising and Marketing Education Foundation (CAM) Diploma in Marketing Communications – for this you will need a degree or equivalent, or at least two years’ relevant work experience.
You can also take short courses to help your professional development, from the IPA and the Account Planning Group. See websites (in Further Information) for details.
Further information
Creative and Cultural Skills
11 Southwark Street
London
SE1 1RQ
Helpline: 0800 093 0444
http://www.ccskills.org.uk
Advertising Association
7th Floor North
Artillery House
11-19 Artillery Row
London
SW1P 1RT
Tel: 020 7340 1100
http://www.adassoc.org.uk
Account Planning Group
16 Creighton Avenue
London
N10 1NU
Tel: 020 8444 3692
http://www.apg.org.uk
Communication Advertising and Marketing Education Foundation Limited (CAM)
Moor Hall
Cookham
Maidenhead
Berkshire
SL6 9QH
Tel: 01628 427120
http://www.camfoundation.com
Institute of Practitioners in Advertising (IPA)
44 Belgrave Square
London
SW1X 8QS
Tel: 020 7235 7020
http://www.ipa.co.uk
If you would like to discuss your career options with a learning adviser at learndirect Careers Advice, call 0800 100 900 or use our online enquiry form
related profiles...

Advertising Media Planner

Advertising Copywriter

Advertising Account Planner

Public Relations Officer

Marketing Executive

Sales Promotion Executive

Annual Income
• Starting salaries are around £18,000 to £22,000 a year.
• With experience, this typically rises to between £30,000 and £40,000 a year.
• Senior directors in advertising agencies can earn £60,000 to £120,000 a year.
Figures are intended as a guideline only.
Hours and Environment
As an account executive, your basic working hours will usually be between 9am and 6pm, Monday to Friday, although you may have to work longer hours to meet deadlines.

You will be office-based but may also travel to meet clients.
Skills and Interests
To be an advertising account executive you need:
• good spoken and written communication skills
• strong presentation and negotiation skills
• confidence, tact and a persuasive manner
• good organisational and time management skills
• good 'people skills', for working with a range of colleagues and clients
• the ability to lead and motivate a team
• a willingness to work long hours, often under pressure
• a professional manner
• good business sense and the ability to work to budgets.
Opportunities
Advertising is a very popular career among graduates, and there is a lot of competition for jobs. Around half of the UK's advertising agencies are based in London. Other major centres for advertising are Birmingham, Bristol, Edinburgh, Glasgow, Leeds and Manchester.
Jobs may be advertised in the national press, trade publications such as Campaign and Creative Review, the IPA website (at IPA Jobs Online and the IPA Graduate Recruitment Agency) and specialist recruitment agencies. However, not all jobs are advertised, so it is also a good idea to approach agencies directly, and to build a network of contacts in the industry to find work through word of mouth.
With experience, you could progress to become an account manager. Eventually you could become an agency director, or set up your own agencies. It is common to move between agencies to gain promotion or work with larger accounts. Head-hunting is also common for senior jobs.

Application

MBUTMBUTAN
Jln KH. Hasyim Anshari no25a
Jakarta-Pusat 10250
Contact No: 0813-877-1290
Email: amb@yahoo.co.id

Jakarta, November 8th,2002


HRD Department

Subject: Application


Dear Sir or Madam

My name is Mbutmbutan. I recently receive at Institut Kesenian Jakarta, and would like to gain experience in real media industry.
My previous studies are mostly in the area of FILM MAKING and TVC. I have done an internship at Production House as a wardrobe and art. And I also mostly work in a small job in events, and it is where I have gained my socialization knowledge from.

My ambition is to start a career and apply the knowledge. I am dynamic and creative woman. I am willing to work hard and I want to reach high achievements. I am not afraid to learn new things and I am ready to be a part of your organization.

I am sure I will give benefits to your company. I expect you can offer me a chance to attend an interview where I can give you more detail information about my self. I hope you find my CV interesting and good enough to make me be included in your choices of people.



Regards,

MBUTMBUTAN

Penawaran Harga

PT. PULO ANGSADUA
( Distributor computer, elektronik dan Alat-alat Kantor )
Jl. Mangga Dua Gedung Harco Lt. 2 Blok F No. 49D
JAKARTA UTARA
Nomor : 034 / DPK / 0987.98
Hal : Penawaran Harga

Kepada
Yth. Relasi dan Mitra Usaha Kami
Di – JAKARTA

Dengan hormat,

Kami segenap karyawan dan karyawati PT. Duta Pratama Komputerindo, mengucapkan selamat Idul Fitri 1 syawal 1428 H. Mohon maaf lahir dan Bathin, semoga kita semua dalam lindungan Tuhan YME.

Sebagai upaya dalam meningkatkan kerjasama kami dengan seluruh relasi dan mitra usaha kami, dengan ini kami memberikan penawaran seluruh produk kami dengan potongan discount 10 – 20 %. Penawaran ini berlaku mulai tanggal 1 Oktober s.d 1 November 2007, bertepatan dengan perayaan hari raya idul fitri 1428 H.

No Jenis Produk Jumlah Discount Masa Berlaku
1 Komputer 20 % 1 Okt – 1 Nov
2 TV, VCD, Mini Compo 15 %
3 Alat-alat Kantor 10 %

Selanjutnya apabila pembelian dilakukan seminggu sebelum perayaan idul Fitri kami akan memberikan souvenir dan bingkisan idul fitri, dengan senang hati kami menunggu pesanan saudara.

Demikian penawaran ini kami sampaikan, atas keparcayaan saudara terhadap produk kami, kami ucapkan terima kasih.



Jakarta, 1 Oktober 2007


Egi Astanawati
Direktris

CURRICULUM VITAE & APPLICATION

CURRICULUM VITAE
Personal Details :
Name : WANDA MAHARDHIKA
Place and Date of Birth : Brebes,Oktober 1st 1988
Sex : Female
Religion : Moslem
Nationality : Indonesian
Height : 168Cm
Weight : 60Kg
Address :
Telephone : (021)
HP 0815

I inform that I have Finished my formal education as follow :

Formal Education :
1. 200 - 200 STP Sahid Jakarta Graduated
2. 200 - 200 Senior High School Graduated
3. 2000 - 200 Junior High School Graduated
4. 200- 200 Elementary School Graduated

Job Experience :

Joint with Grand Hyatt Jakarta 6 Month (TRAINING) and now I still working (EMPLOYEE) in Lamoda Cafe Grand Hyatt,Plaza Indonesia

Truly your,

WANDA MAHADHIKAA
Jakarta,November 200





To: Human Resources Department
FOUR SEASONE HOTEL

Dear Sir,

Here with I would like to take opportunity and submit my application kindly find enclose my curriculum vitae and photograph together with other certificate for your kind consideration.That part that attract me as a Waitres,I would also available to work for other position that might be vacant in this time.

My name is Wanda Mahardhika 19 years old and I’m very interested in improving my career and knowledge about Hotel Industry in your hotel.
I am willing to work hard and able to speak English both oral and written.

I am looking forward for an interview at which I would be please to provide my further information at your convenient time.
Trusting that you would consider my application favorable thanking you in advance for your kind attention, I remind.


Sincerely Yours,



(WANDA MAHARDHIKA)

Abstraksi

ABSTRAK


Amisbudina : “Analisis Hubungan Pelatihan dan Kepemimpinan dengan Kinerja Pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk”.

Bagi perusahaan, nilai seperti kinerja pelayanan merupakan salah satu unsur yang penting di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang harus diperhatikan oleh para pemimpin perusahaan. Tolok ukur kinerja pelayanan perusahaan publik boleh jadi berbeda dari orgnasasi swasta. Dalam banyak hal tolok ukur kinerja pelayanan perusahaan memang lebih rumit/kompleks jika dibanding dengan perusahaan swasta karena akan melibatkan komponen pembuat keputusan atau stakeholders yang lebih banyak.
Perumusan masalah : 1) Apakah terdapat hubungan pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk ? 2) Apakah terdapat hubungan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk ? 3) Apakah terdapat hubungan pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk ?
Tujuan penelitian : 1) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk, 2) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk, 3) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk.
Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif analistis. Kuantitatif dalam pengertian bahwa dalam penelitian ini dilakukan pengujian statistik, khususnya untuk mengukur seberapa besar kaitan atau kekuatan pengaruh diantara variabel-variabel yang diteliti. Bersifat deskriptif analistis maksudnya bahwa penelitian ini tidak saja ingin menggambarkan secara jelas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja guru SMK N 32 Jakarta , tetapi juga mencoba menjelaskan pengaruh korelational diantara ketiga variabel tersebut.
Kesimpulan : 1) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel, maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk, 2) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel , maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk, 3) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari thitung, maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk.
KATA PENGANTAR


Puji dan syukur kami haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunia, sehingga tesis ini yang berjudul “Analisis Hubungan Pelatihan dan Kepemimpinan dengan Kinerja Pelayanan pada PT. Asuransi Bintang Tbk”, ini dapat kami selesaikan dengan baik. Tesis ini ditulis sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan program magister manajemen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IGI, Jakarta.
Penulis sungguh-sungguh menyadari bahwa banyak pihak yang telah turut serta dalam penyelesaian tesis ini. Sebab tanpa bantuan banyak pihak kami tidak akan dapat berbuat banyak dalam penyelesaian tesis ini. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada :
1. Bapak DR. John W. Limbong, Ph. D, selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IGI, Jakarta.
2. Bapak DR. John W. Limbong, Ph. D, selaku pembimbing utama yang telah mendorong penulis dalam upaya untuk menyelesaikan tesis ini.
3. Bapak DR. Ir. Purwanto, PS, MM, selaku pembimbing teknis yang telah membantu penulis dalam penyelesaian teisis ini.
4. Pihak kampus yang telah mendukung kami dengan caranya masing-masing.
5. Rekan-rekan seperjuangan yang telah turut mendukung baik secara moril dengan doa-doa dan perhatiannya maupun secara non moril.
6. Pihak PT. Asuransi Bintang Tbk yang telah membuka jalan bagi kami untuk mendapatkan data-data yang kami butuhkan

Sebagai manusia terbatas kami tidak dapat membalas jasa-jasa semua pihak yang telah mengulurkan tangan untuk membantu dan jalan bersama kami untuk mendukung. Dalam keyakinan penuh, kami hanya dapat berdoa semoga Tuhan memberikan yang terbaik pada semua pihak yang telah membantu kami.
Dalam kesadaran akan keterbatasan ini pula, kami merasa tesis ini belum sempurna, karena itu kamipun terbuka terhadap kritik dan saran yang membangun. Meskipun demikian kami berharap bahwa tesis ini dapat pula berguna untuk pihak-pihak lain yang memerlukannya.


Jakarta, Nopember 2007
Penulis,





Ade Tri Yuliana







DAFTAR ISI




ABSTRAK i
KATA PENGANTAR ii
DAFTAR ISI iv

BAB I PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang Masalah 1
1.2. Identifikasi Masalah 5
1.3. Pembatasan Masalah 6
1.4. Perumusan Masalah 6
1.5. Tujuan Penelitian 7
1.6. Kegunaan Penelitian 7
1.7. Sistematika Penulisan 8

BAB II LANDASAN TEORI
2.1. Tinjauan Pustaka 10
1. Manajemen Sumber Daya Manusia 10
2. Pelatihan 15
3. Kepemimpinan 24
4. Kinerja Pelayanan 36
2.2. Kerangka Pemikiran 47
2.3. Hipotesis 49

BAB III METODE PENELITIAN
3.1. Tempat dan Waktu Penelitian 50
3.2. Definisi Operasional Variabel 51
3.3. Populasi dan Teknik Pengambilan Sampel 53
3.4. Metode Pengumpulan Data 54
3.5. Teknik Analisa Data 57

BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
4.1. Pelaksanaan Pelatihan Pada
PT. Asuransi Bintang Tbk 60

4.2. Pelaksanaan Kepemimpinan Pada
PT. Asuransi Bintang Tbk 63

4.3. Peningkatan Kinerja Pelayanan Pada
PT. Asuransi Bintang Tbk 68

4.4. Deskripsi Data Hasil Penelitian 70

4.5. Analisis Hubungan Pelatihan dan Kepemimpinan
dengan Kinerja Pelayanan Pada
PT. Asuransi Bintang Tbk 76

BAB V KESIMPULAN DAN SARAN
5.1. Kesimpulan 85
5.2. Saran 86


DAFTAR PUSTAKA
LAMPIRAN









SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI
INTERNATIONAL GOLDEN INSTITUTE














T E S I S



ANALISIS HUBUNGAN PELATIHAN DAN KEPEMIMPINAN DENGAN KINERJA PELAYANAN PADA PT. ASURANSI BINTANG TBK




OLEH :

ADE TRI YULIANA








SEBAGAI SALAH SATU SYARAT UNTUK MENCAPAI GELAR
MAGISTER MANAJEMEN (S-2)
2004
TANDA PERSETUJUAN TESIS


NAMA : Amisbudina
NPM :
KONSENTRASI : Manajemen Sumber Daya Manusia

JUDUL TESIS : Analisis Hubungan Pelatihan dan Kepemimpinan dengan Kinerja Pelayanan Pada PT. Asuransi Bintang Tbk.

Pembimbing Utama Pembimbing Teknis


(DR. John W. Limbong, Ph. D) (DR. Ir. Purwanto, PS, MM)


DIREKTUR




(DR. John W. Limbong, Ph. D)





SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI
INTERNATIONAL GOLDEN INSTITUTE
JAKARTA
2007
Telah disetujui dan diterima dengan baik oleh team penguji thesis Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi International Golden Institute, guna memenuhi syarat-syarat untuk memperoleh gelar Magister Manajemen (S-2).


Jakarta, Nopember 2004
Team Penguji Tesis



1. DR. John W. Limbong, Ph. D ( )
Direktur/Ketua


2. …………………………………… ( )
Sekretaris


3. …………………………………… ( )
Anggota

Curriculum Vitae

CURRICULUM VITAE Personal Detail

Name : Mahmud Jubille
Place & date of birth : Bogor,May 10th 1988
E – mail : @yahoo.co.id
Sex : Male
Nationality : Indonesia
Marital Status : Single
Home Addres : Jl.Kebon Kacang XX No. xx Jakarta Pusat
Phone Number : 021

Qualification

Formal Education

Present : Sofyan Hotel BLK Cikini in Jakarta
199 – 199   : Computer Accuntancy,Padjajaran Bandung D1
199 – 199 : Senior High School 1 Cibinong
199 – 199 : Junior High School 1 Tempuran
1927 – 199 : Elementary School 1 Tempuran


Informal Education

: English Course,Convercation Level at LPIA
: English Course,Convercation Bassic Level at NEC

Job References

: 200 – 200, Quality Control / Production at PT. Frestex Indonesia in karawang
: 200 – 200, Administrasi Office at PT.Bukaka Teknik Indonesia Engineering in Bogor
: 200 – 200,Supervisor Production at PT. Hansung Indonesia in gunung – putri Bogor
: 200 – 200, Asst.Supervisor Finishing at PT.KNH Garmindo in Bogor

Computer Skills

: Windows Operating System
: Microsof Word, Exel
: Autocad,StaadPro
: Internet

JUDUL TESIS

ALASAN PENGAMBILAN JUDUL TESIS

Karena saya ingin mengetahui seberapa jauh pengaruh hubungan pelatihan dan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan .

Karena perusahaan asuransi adalah perusahana jasa jadi kinerja pelayanan sangat berpengaruh dalam meningkatkan produktifitas perusahaan.

Apabila kinerja pelayanan meningkat dapat dipastikan bahwa perusahaan akan mengalami peningkatan pendapatan.













Identifikasi Masalah
1. Metode pelatihan yang diterapkan sulit dipahami oleh peserta pelatihan.
2. Pimpinan dalam mengarahkan/membimbing bawahannya terlalu bersifat otoriter.
3. Lemahnya kompetensi yang dimiliki pegawai sehingga memperlambat pekerjaan dan tidak tercapainya target perusahaan serta tidak maksimalnya pelayanan yang dilakukan.
4. Pegawai belum disiplin dalam melaksanakan pekerjaannya seperti tidak tepat waktu, memberi janji dan tidak ditepati, sering tidak ada ditempat dan datang terlambat.
5. Lingkungan kerja yang tidak nyaman dan sarana prasarana yang tidak lengkap, sehingga tidak mendukung pegawai dalam bekerja.
6. Kinerja pelayanan yang lemah oleh karena banyaknya permasalahan masyarakat dimonopoli, sehingga hasil kurang masksimal dan masyarakatnya menjadi apatis.




Perumusan Masalah
1. Apakah terdapat hubungan pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ?
2. Apakah terdapat hubungan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ?
3. Apakah terdapat hubungan pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ?

Tujuan Penelitian
1. Untuk mengetahui hubungan pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.
2. Untuk mengetahui hubungan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.
3. Untuk mengetahui hubungan pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.



METODE PENELITIAN

Teknik Analisa Data
Analisa Koefisien Korelasi Sederhana



Analisa Koefisien Korelasi Berganda



Analisa Koefisien Determinasi
Kd = r2 x 100 %
Pengujian Hipotesis



HASIL PENELITIAN

Deskripsi Data
1. Variabel Pelatihan (X1)
a. Skor rata-rata (Mean) = 59,4000
b. Nilai tengah (Median) = 59,3750
c. Modus (Mode) = 59
d. Variansd (Variance) = 5,7959
e. Simpangan baku (Standard Deviation) = 2,4075

2. Variabel Kepemimpinan (X2)
a. Skor rata-rata (Mean) = 60,3200
b. Nilai tengah (Median) = 60,5000
c. Modus (Mode) = 62
d. Varians (Variance) = 7,7322
e. Simpangan baku (Standard Deviation) = 2,7807

3. Variabel Kinerja Pelayanan (Y)
a. Skor rata-rata (Mean) = 61,9000
b. Nilai tengah (Median) = 61,8571
c. Modus (Mode) = 61
d. Varians (Variance) = 2,7041
e. Simpangan baku (Standard Deviation) = 1,6444





Koefisien Korelasi Sederhana
Tabel 1
Koefisien Korelasi Sederhana
Sumber : SPSS Versi 11.5








Koefisien Korelasi Berganda
Tabel 2
Koefisien Korelasi Berganda
Sumber : SPSS Versi 11.5

Koefisien Determinasi Berganda
Kd = r2 x 100 %
= (0,865)2 x 100 %
= 0,748 x 100 %
= 74,8 %

Pengujian Hipotesis
1. Pengujian Hipotesis t untuk Variabel Pelatihan (X1)
thitung =
thitung =
thitung =
thitung =
thitung = 5,880
t tabel dengan  2,5 % dengan n = 50
t tabel  = 1,960


2. Pengujian Hipotesis t untuk Variabel Kepemimpinan (X2)
thitung =
thitung =
thitung =
thitung =
thitung = 7,824
t tabel dengan  2,5 % dengan n = 50
t tabel  = 1,960



3. Pengujian Hipotesis t untuk Variabel Pelatihan (X1) dan Kepemimpinan (X2) dengan Kinerja Pelayanan (Y)
thitung =
thitung =
thitung =
thitung =
thitung = 11,813
t tabel dengan  2,5 % dengan n = 50
t tabel  = 1,960



KESIMPULAN

1. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung sebesar 5,880, sedangkan ttabel dengan  2,5% diperoleh ttabel sebesar 1,960. Dengan demikian thitung (5,880) > ttabel (1,960), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.
2. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung sebesar 7,824, sedangkan ttabel dengan  2,5 % diperoleh ttabel sebesar 1,960. Dengan demikian thitung (7,824) > ttabel (1,960), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.
3. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung sebesar 11,813, sedangkan ttabel dengan  2,5 % diperoleh ttabel sebesar 1,960. Dengan demikian thitung (11,813) > ttabel (1,960), maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI
INTERNATIONAL GOLDEN INSTITUTE











TRANSPARANSI


ANALISIS HUBUNGAN PELATIHAN DAN KEPEMIMPINAN DENGAN KINERJA PELAYANAN
PADA PT. ASURANSI BULAN TBK


OLEH :
AMISBUDINA



SEBAGAI SALAH SATU SYARAT UNTUK MENCAPAI GELAR
MAGISTER MANAJEMEN (S-2)
2002