Kamis, 08 November 2007

Abstraksi

ABSTRAK


Armijn Pane: “Analisis Hubungan Pelatihan dan Kepemimpinan dengan Kinerja Pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk”.

Bagi perusahaan, nilai seperti kinerja pelayanan merupakan salah satu unsur yang penting di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari yang harus diperhatikan oleh para pemimpin perusahaan. Tolok ukur kinerja pelayanan perusahaan publik boleh jadi berbeda dari orgnasasi swasta. Dalam banyak hal tolok ukur kinerja pelayanan perusahaan memang lebih rumit/kompleks jika dibanding dengan perusahaan swasta karena akan melibatkan komponen pembuat keputusan atau stakeholders yang lebih banyak.
Perumusan masalah : 1) Apakah terdapat hubungan pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ? 2) Apakah terdapat hubungan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ? 3) Apakah terdapat hubungan pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk ?
Tujuan penelitian : 1) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk, 2) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk, 3) Untuk mengetahui sejauhmana hubungan pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.
Dalam penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif analistis. Kuantitatif dalam pengertian bahwa dalam penelitian ini dilakukan pengujian statistik, khususnya untuk mengukur seberapa besar kaitan atau kekuatan pengaruh diantara variabel-variabel yang diteliti. Bersifat deskriptif analistis maksudnya bahwa penelitian ini tidak saja ingin menggambarkan secara jelas mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi kompensasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan PT. Asuransi Bulan Tbk , tetapi juga mencoba menjelaskan pengaruh korelational diantara ketiga variabel tersebut.
Kesimpulan : 1) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel, maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pelatihan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk, 2) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel , maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepemimpinan dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk, 3) Dari hasil perhitungan diperoleh nilai thitung lebih besar dari thitung, maka Ho ditolak dan Hi diterima. Hal ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pelatihan dan kepemimpinan secara bersama-sama dengan kinerja pelayanan pada PT. Asuransi Bulan Tbk.

Tidak ada komentar: